icon-category Entertainment

10 Fakta Seru tentang Will Smith yang Berulang tahun ke-50

  • 25 Sep 2018 WIB
Bagikan :

Uzone.id — Siapa yang nggak tahu Will Smith? Aktor serba bisa ini genap berusia 50 tahun hari ini, Selasa (25/9).

Lahir di Philadelphia, Amerika Serikat dengan nama lengkap Wiliard Carroll Smith, Jr., Smith masih aktif di dunia akting dan musik sampai sekarang. Pasti banyak dong, karya film favorit kalian yang dibintangi olehnya?

Smith pertama kali muncul di layar televisi pada 1990 saat dia bergabung di serial ‘The Fresh Prince’ selama enam tahun. Usai berakting di dunia TV, Smith merambah ke layar lebar.

Film-film yang dia bintangi biasanya sangat populer dengan jumlah penonton yang sangat banyak. Salah satu peran ikoniknya di era 1990an adalah Agent J di ‘Men in Black’ yang kemudian menjadi trilogi.

Baca juga: Throwback Movie: Tepat 41 Tahun Lalu ‘Star Wars: A New Hope’ Dirilis, Simak 14 Fakta Serunya!

Sisanya, deretan film Smith yang begitu memorable bagi para penggemar adalah ‘Independence Day’, ‘Ali’, ‘Bad Boys II’, ‘I, Robot’, ‘The Pursuit of Happyness’, ‘I Am Legend’, ‘Hancock’, ‘Concussion’, ‘Collateral Beauty’, hingga ‘Suicide Squad’.

Berkat bakat aktingnya, Smith pernah didapuk ragam nominasi dari Golden Globe dan Academy Awards. Sementara bakat menyanyinya berhasil memenangkan empat piala Grammy Awards.

Untuk merayakan hari kelahirannya, berikut 10 fakta menarik tentang Smith.

1. Nggak pernah daftar kuliah

via GIPHY

Smith dari dulu mimpi besarnya adalah jadi penyanyi rap.

2. Menyesal tolak peran ‘The Matrix’

Smith ditawari peran Neo untuk film sci-fi ini. Akhirnya, karakter Neo jatuh ke tangan Keanu Reeves.

3. Dapat Grammy pertama pada 1989

via GIPHY

Yup, sebelum kecemplung di dunia akting, Smith sudah fokus bernyanyi. Nominasi pertamanya berada di kategori Best Rap Performance untuk lagu ‘Parents Just Don’t Understand’ bersama DJ Jazzy Jeff.

4. Suka kota Stockholm!

Pada Agustus 2004, Smith beli rumah di kawasan Stockholm selatan, Swedia karena menurutnya itu adalah tempat terbaik untuk bersantai.

5. Fasih berbicara bahasa Spanyol

6. Bukan pilihan pertama perankan Agent J

via GIPHY

Membayangkan film ‘Men in Black’ tanpa Smith bakal hambar pasti. Kenyataannya, karakter Agent Jay awalnya bukan pria berkulit hitam. Aktor Chris O’Donnell dan David Schwimmer adalah opsi pertama sebelum Smith menerima tawaran ini.

7. Tinggal di China selama 3 bulan.

Bersama keluarganya, Smith menghabiskan 3 bulan di Negeri Panda pada 2009 untuk menemani anaknya, Jaden Smith syuting ‘The Karate Kid’.

8. Nyaris ‘curi’ peran Brad Pitt.

via GIPHY

Film action campur komedi ‘Mr. & Mrs. Smith’ selalu dianggap menjadi awal mula hubungan asmara Angelina Jolie dan Brad Pitt. Nyatanya, Smith lebih dulu ditawari bermain di film ini sebelum akhirnya Pitt setuju untuk berperan sebagai John.

9. Penyanyi hip-hop pertama yang mendapat nominasi dari ajang Academy Awards.

Saat itu tahun 2002, Smith dinominasikan Best Actor in a Leading Role untuk perannya sebagai Muhammad Ali di biopik berjudul ‘Ali’.

10. Pernah memboikot Oscar.

Ajang Academy Awards beberapa tahun lalu sempat menarik pehatian karena dianggap “terlalu putih”, alias minimnya sineas maupun aktor kulit hitam yang lolos nominasi.

Smith bersama istrinya dan beberapa pemain industri lain memboikot Oscar tahun 2016 dengan tidak hadir di acara prestisius itu.

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini