home ×
Auto

10 Hari Dirilis, Berapa Penjualan Xpander Cross?

22 November 2019 By
10 Hari Dirilis, Berapa Penjualan Xpander Cross?
Share
Share
Share
Share

MItsubishi Xpander Cross (Foto: Yudi / Uzone.id)

Uzone.id - PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) telah merilis jagoan barunya, low Multi Purpose Vehicle (LMPV) Xpander Cross yang punya tampang lebih keren dan ground clearence lebih tinggi dari Pajero Sport.

Tentu saja, Xpander Cross bisa diajak ngebolang di tempat-tempat jalan yang gak mulus atau bahkan jalanan off road. Xpander Cross kini jadi asa baru bagi MMKSI untuk mendongkrak sales di penghujung tahun 2019.

Lalu, bagaimana nih prospek penjualannya setelah di-launching? Director of Sales & Marketing Division Irwan Kuncoro mengungkapkan kalau kondisi pasar untuk tahun 2019 ini mengalami penurunan sekitar 10% dibandingkan tahun lalu.

Baca juga: Jangan Sampai Nyesal, Konsumen Harus Tahu Program After Sales dari Mitsubishi

Mitsubishi Xpander Cross (Foto: Bagja / Uzone.id)

 

Tentu saja hal itu juga berdampak pada penjualan mobil Mitsubishi. Kendati begitu, Irwan menyebut varian Xpander masih punya daya saing sangat baik.

"Jadi, kalau dari sisi volume itu akumulasi penjualan Xpander dari launching sampai bulan awal novomber itu 140.000 unit. Seperti yang pernah disampaikan di beberapa kesempatan, Xpander adalah produk dengan penjualan 100.000 tercepat, jadi itu suatu prestasi Xpander," ujar Irwan.

Baca juga: Beda Nasib, Livina Diskon Puluhan Juta, Xpander Pede Tanpa Diskon

Kemudian, Irwan masuk ke topik Xpander Cross. Menurutnya, mobil yang punya DNA Sport Utility Vehicle (SUV) itu ditargetkan launching di 37 kota. Sekarang ini baru menyambangi 7 kota.  "Minggu ini dilanjutkan, minggu depan juga dilanjutkan."

Sayangnya, Irwan belum bisa membuka jumlah konsumen yang sudah bikin Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) Xpander Cross. Dia meminta media untuk bersabar hingga akhir bulan.

"Jadi, bagaimana respon dan jumlah SPK dari Xpander Cross mohon sabar, nanti awal atau akhir bulan tentu saja akan ada data penjualan dari Xpander Cross," tutur Irwan.

Irwan lalu mengatakan bahwa respons pasar terhadap Xpander Cross sangat. Di setiap pameran atau event di kota-kota, imbuh dia, saat launching disambut meriah masyarakat. "Untuk angkanya mohon sabar sebentar, ini baru satu minggu. jadi kita tunggu 1-2 minggu ke depan. akhir bulan tentunya akan ada data penjualan Xpander Cross," tutup Irwan.

VIDEO Review Renault Triber

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id