home ×
Digilife

10 Ide Kreatif Untuk Kado Ulang Tahun Pasangan

22 October 2019 By
10 Ide Kreatif Untuk Kado Ulang Tahun Pasangan
Share
Share
Share
Share

Ilustrasi Hari Ulang Tahun (Foto: Unsplash/Lucash Law)

Hari kelahiran tentu saja menjadi salah satu momen yang tidak terlupakan. Salah satu cara untuk merayakannya adalah dengan memberikan kado ulang tahun.

Diperingati tiap tahun, tentu kamu ingin setiap momennya ada kado yang diberikan berkesan. Memang, bukan masalah harga saja ketika memberikan kado ulang tahun, tapi juga bentuknya.

Untuk kalian yang sebentar lagi akan merayakan hari ulang tahun, Uzone.id punya beberapa ide nih buat kalian memberikan kado ulang tahun.

  1. Gift Voucher

Ini mungkin kado ulang tahun yang paling sederhana namun punya makna yang begitu dalam. Memberikan gift voucer atau yang popular dengan sebutan gift card adalah salah satu bentuk perhatian, loh. Nah, salah satu memberikan kado ulang tahun yaitu gift voucher Traveloka.

Alasan memberikan gift card, bagi yang memberikannya mudah dibeli. Cukup melalui email atau cetak langsung bisa dikasih. Selain itu hadir dengan beragam desain dan nominal, serta pesan pribadi untuk si penerimanya. Bagi yang menerima juga menyenangkan, karena bisa membeli apapun mulai dari tiket pesawat, hotel bahkan keduanya melalui aplikasi ataupun web Traveloka.

Jangan khawatir soal masa periodenya, karena panjang dan tanpa pembelian minimum. Bagaimana cara membeli gift voucher Traveloka? Untuk di aplikasi, pastikan dulu sudah menggunakan versi 3.8 ke atas.

- Pilih momen perayaan

- Pilih desain, nominal dan cara pembelian: Pilih Email untuk kirim voucher hadiah atau Cetak untuk memberikannya secara langsung.

- Periksa ulang dan lanjut ke pembayaran: Pastikan jumlah, nominal, dan detail penerima (khusus voucher hadiah email) sudah benar.

- Masa Berlaku Voucher Hadiah

Masa berlaku Gift Card kamu akan bergantung pada metode pengiriman yang kamu pilih:

Metode Pertama – Menggunakan Email

Jika kamu memilih Saya Email, voucher kamu akan berlaku selama 1 tahun sejak kamu mengirimkannya kepada penerima. Jadi, jika kamu membeli voucher pada 10 Desember 2018 dan mengatur tanggal pengirimannya menjadi 25 Desember 2018, maka voucher tersebut akan berlaku hingga 25 Desember 2019.

Metode Kedua – Menggunakan Print / di Cetak

Jika kamu memilih Saya Cetak, voucher kamu akan berlaku 1 tahun sejak kamu membelinya. Jadi, jika kamu membeli voucher pada 25 Desember 2018, maka voucher tersebut akan berlaku hingga 25 Desember 2019. Nah, gimana mudahkan?

  1. Boneka

Sepertinya, bukan rahasia umum bahwa para wanita menyukai boneka. Karena itu boneka bisa menjadi pilihan praktis tapi tetap spesial sebagai hadiah ulang tahun untuk pacarmu.

Sebelum memilih boneka, tapi kamu perlu memperhatikan beberapa hal sebelum menentukan boneka apa yang akan kamu berikan. Boneka seperti apa yang disukai pasangan, apakah boneka bulu berbentuk binatang atau berupa karakter kartun Disney atau tokoh manga Jepang.

Selanjutnya perhatikan ukuran boneka yang kamu berikan, sesuaikan dengan kebutuhan pacar dan kesukaannya. Tidak perlu berlebihan sampai membelikan boneka raksasa yang lebih besar dari badanmu sendiri ya, hehehe. Oh iya, kamu juga perlu mencari tahu boneka apa yang belum pacarmu punya agar tidak membelikan boneka yang sama.

  1. Perhiasan

Wanita memang senang dengan yang namanya perhiasan, karena dapat mengubah penampilannya menjadi cantik dan terlihat elegan. Salah satu perhiasan yang cukup praktis tapi tetap cantik sebagai hadiah adalah kalung dengan liontin.

Bahan perak dan titanium dijamin tidak akan berkarat atau luntur dan bebas alergi, jadi kulit halus si dia tidak bakal gatal atau bermasalah saat memakainya.

  1. Mug Couple

Wanita senang bila dirinya menjadi pusat perhatian, terutama oleh pasangannya. Oleh karena itu, biasanya wanita senang dengan hal-hal yang berbau ‘couple’ seperti kaos couple, sepatu couple, mug atau cangkir, dan lain-lain.

Selain untuk menegaskan kepada publik bahwa kamu adalah sepasang kekasih, wanita menganggap bahwa barang-barang tersebut adalah sesuatu yang pribadi dan istimewa, hanya untuk kamu dan istri kamu.

Salah satunya ada couple mug. Barang ini akan terasa spesial jika kamu membeli mug sepasang sekaligus memajang foto kamu berdua di cangkir tersebut. Apalagi jika kamu dan istri penggemar minum kopi atau teh.

  1. Tas

Tahukan wanita suka menyimpan atau membeli tas lebih dari satu. Karena selain fungsinya sebagai tempat penyimpanan barang-barang, tas juga berfungsi sebagai pelengkap penampilan dan fashion wanita.

Jenis tas wanita ini beragam, mulai dari clutch, handbag, tote bag, tas selempang, backpack sampai tas-tas khusus wanita lainnya. Selain yang punya fungsi beragam, tas pun dibeli karena prestige-nya. Jadi jangan ragu buat beli tas dari merek ternama.

  1. Sepatu

Bagi pria dan wanita, tidak ada yang namanya koleksi sepatu yang terlalu banyak. Masing-masing sepatu pasti mendapat kesempatan yang tepat untuk dipakai dan diperlihatkan kepada teman-teman atau orang lain. Oleh karena itu, pilihan produk sepatu atau sneakers menjadi hadiah ulang tahun yang tepat untuk melengkapi koleksi sepatu.

  1. Parfum

Wangi seseorang akan menjadi ciri khas yang menempel pada orang tersebut. Kamu tentu akan senang jika pasangan kamu wangi. Selain dapat meningkatkan rasa percaya dirinya, kamu juga dapat menikmati wanginya pasanganmu.

Sebelum membeli, pastikan dulu aroma yang disukai . Apakah dia suka parfum beraroma floral atau mungkin fruity? Apabila kamu merasa sulit untuk menentukannya, bisa mengambil sedikit sampel dari parfum yang dipakai dan meminta rekomendasi dari staf-staf promotor parfum di mall-mall terdekat.

  1. Jam Tangan

Jam tangan tentu sangat dibutuhkan selain sebagai penunjuk waktu. Selain itu, setiap pengguna jam tangan pastinya menjadikannya sebagai aksesori pelengkap fashion yang mendukung penampilan dalam kesempatan-kesempatan istimewa.

Kalau kamu mau memberikan jam tangan ke pasangan pun saat ini juga semakin moderen dengan membeli smartwatch atau jam tangan pintar.

  1. Cokelat

Hadiah romantis untuk pasangan berupa cokelat? Tentu saja itu ide yang bagus jika kamu memberikannya dengan sentuhan personal. Dengan begitu, pacarmu nggak asal menerimanya juga, karena tahu pemberian itu dipersiapkan dengan hati.

  1. Hewan Peliharaan

Mungkin kamu tipe orang yang menyayangi hewan peliharaan dan ingin agar kekasihmu ikut memelihara hewan peliharaan j uga? Secara psikologis, memelihara hewan peliharaan memang membawa dampak positif.

Antara lain dapat menambah semangat, mengurangi rasa kesepian, dan kita bisa mengekspresikan rasa sayang kepada mahluk ciptaan Tuhan.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

22 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Diah Fiana 13 December 2019 | 18:42:40

pingin banget punya kucing tapi posisi sekarang masih ngekos sepetak jadi susah

Muhamad Anwar Syahputra 27 October 2019 | 15:29:37

boleh juga tuh ide nya

Miskin aman 24 October 2019 | 02:15:13

tips yang cukup bagu juga nih yah

Sity Khadijah 24 October 2019 | 00:29:34

kalau boleh tau di mana sih buat mesen kayak di postingan gitu

Sity Khadijah 24 October 2019 | 00:27:39

serunya kalau ultah di rayain

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article