Digilife

10 November, Warganet Kompak Peringati Hari Pahlawan

  • 10 November 2021
  • Bagikan :
    10 November, Warganet  Kompak Peringati  Hari Pahlawan

    Foto: Fahmi Anwar/Unsplash

    Uzone.id - Hari Pahlawan diperingati setiap tanggal 10 November untuk mengenang kembali jasa dan perjuangan para pahlawan Indonesia yang telah berjuang untuk mengusir para penjajah di bumi Indonesia.

    Masih dalam suasana pandemi Covid-19, perayaan Hari Pahlawan tahun ini dilaksanakan secara terbatas. 

    Biasanya, perayaan Hari Pahlawan dilaksanakan dengan upacara bendera di lingkungan sekolah dan lingkungan kantor diikuti dengan acara-acara lain sebagai pengingat terhadap para pahlawan Nasional.

    Di tahun 2021, pemerintah mengusung tema ‘Pahlawanku, Inspirasiku’ dengan tujuan agar masyarakat senantiasa memiliki semangat kepahlawanan dan tergerak untuk membangun negeri sesuai dengan potensi dan profesi masing-masing.

    16352666742365

    Meski tak bisa memperingati secara langsung, para warganet Indonesia serempak memperingati Hari Pahlawan di berbagai sosial media, termasuk Twitter.

    Semenjak Rabu pagi, (10/11/2021), ‘Selamat Hari Pahlawan’ bertengger di posisi satu Trending Topic Indonesia dengan jumlah cuitan mencapai 10 ribu dan masih akan terus bertambah.

    Presiden RI Joko Widodo juga mengucapkan Hari Pahlawan dalam akun Twitter resminya, @Jokowi.

    Berbagai ucapan, harapan serta gambar-gambar animasi menarik bertema kepahlawanan menghiasi timeline sosial media tersebut. 

    Berikut beberapa tweet para warganet sebagai peringatan Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November 2021.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini