icon-category Auto

10 Pencapaian Para Pembalap Jelang MotoGP Mandalika 2022

  • 20 Mar 2022 WIB
  • Bagikan :
    Fabio Quartararo saat FP1 di ajang MotoGp Mandalika 2022 (Foto: Instagram @fabioquartararo20)

    Uzone.id - Penyelenggaraan MotoGP di Pertamina Mandalika International Circuit atau Sirkuit Mandalika yang berlangsung Minggu (20/3/2022) akan jadi sejarah bagi Indonesia setelah 25 tahun absen menggelar ajang balapan sepeda motor paling bergengsi.

    Sebelum semua mata penggemar MotoGP di seluruh dunia menyaksikan aksi Marc Marquez dan kawan-kawan di Sirkuit Mandalika, sebaiknya simak dulu statistik para pembalap selama balapan, seperti dilansir dari situs MotoGP.

    1. Fabio Quartararo

    Fabio Quartararo berada di pole posisition atau start terdepan untuk pertama kalinya sejak balapan Catalunya pada 2021, dan mengakhiri rangkaian balapan tanpa pole position sejak dia naik ke kelas MotoGP pada 2019.

    BACA JUGA: Siapa Pembalap yang Start Paling Depan di MotoGP Mandalika?

    2. Jorge Martin

    Jorge Martin (Pramac Racing) menempati posisi kedua untuk start baris tiga besar berturut-turut sejak balapan Valencia 2021.

    Ini jadi start depan keenamnya di MotoGP sejauh ini, dan pertama tidak mendapatkan pole position.

    3. Johan Zarco

    Johan Zarco (Pramac Racing) menempati posisi ketiga untuk start baris depan pertamanya setelah ia sempat berada di start depan di Jerman pada 2021.

    4. Brad Binder

    Brad Binder (Red Bull KTM Factory Racing) menempati posisi keempat sebagai pembalap KTM dan berhasil meraih posisi tertinggi dalam kualifikasi terbaiknya di MotoGP.

    Selain itu, dia mendapat kualifikasi terbaik untuk KTM sejak balapan Catalunya pada 2021. Saat itu, Miguel Oliviera (Red Bull KTM Factory Racing) juga berada di urutan keempat.

    5. Francesco 'Pecco' Bagnaia

    Pecco (Ducati Lenovo) menempati posisi keenam sebagai pembalap pabrikan Ducati yang meraih posisi tertinggi.

    Ini kali kedua berturut-turut dia gagal berada di barisan depan.

    6. Pembalap Ducati

    Pembalap Ducati akan mengincar kemenangan keempat berturut-turut untuk pertama kalinya.

    7. Alex Rins

    Alex Rins (Suzuki Ecstar) sempat mengalami masalah pada motornya saat melakukan FP4.

    Namun, dia menjadi pembalap Suzuki yang berada di posisi teratas. Tentu saja Rins akan berusaha naik podium untuk petama kalinya sejak dia berada di posisi kedua di balapan Silverstone tahun 2021.

    BACA JUGA: Hasil FP1-FP2 MotoGP Mandalika: Fabio Quartararo Memimpin

    8. Fabio Di Giannantoni

    Fabio Di Giannantoni (Gresini Racing MotoGP) saat melewati Q1 menjadi yang pertama dari lima rookie (pendatang baru) tahun ini yang bergabung di Q2.

    Dia telah memenuni syarat ke-11 untuk hasil kualifikasi terbaik di balapan MotoGP keduanya.

    9. Marc Marquez

    Marc Marquez (Repsol Honda) gagal mengikuti Q2 untuk kelima kalinya di MotoGP. Sama nasibnya ketika melakukan seri balapan Italia (2015), Spanyol (2021), Catalunya (2021) dan Belanda (2021).

    Marquez memulai start di posisi 14. Itu menyamai posisi start terburuk kedua setelah balapan Spanyol pada 2021 setelah balapan Assen.

    10. Takaaki Nakagami

    Marc Marquez jadi pembalap Honda meraih posisi tertinggi di urutan 14. Ini posisi grid terburutk Honda sejak balapan San Marino 2020. Saat itu, Takaaki Nakagami (LCR Honda Idemitsu) juga berada di urutan 14.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini