icon-category Auto

100 Unit Gran Max Pikap dan 10 Unit Truk Siap Bantu Penyemprotan Disinfektan

  • 24 Mar 2020 WIB
  • Bagikan :

    Foto: Daihatsu

    Uzone.id - Sebanyak ratusan unit Daihatsu Gran Max pikap dan sepuluh unit truk disumbangkan grup Astra untuk menanganan penyebaran virus Corona di Indonesia.

    Ada sebanyak 100 unit Daihatsu Gran Max pikap, dan 10 unit truk yang terdiri dari lima unit Toyota Dyna dan lima unit Isuzu Elf NMR71 untuk kendaraan penyemprotan disinfektan.

    Secara total, Astra dan perusahaan-perusahaan Grup Astra menyerahkan bantuan untuk penanganan penyebaran virus corona di Indonesia senilai Rp 63 miliar.

    Baca juga: Toyota Luncurkan Agya Facelift, Harga Naik Rp 500 Ribuan

    Sumbangan yang dikelola Nurani Astra ini diberikan dalam bentuk berbagai peralatan pencegahan penyebaran COVID-19 kepada Palang Merah Indonesia (PMI).

    Dalam penyerahan bantuan tersebut, Astra juga menjalin kerja sama dengan sejumlah pihak yakni Kementerian Kesehatan RI, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Perhimpunan Dokter Paru Indonesia (PDPI), laboratorium medis, dan rumah sakit rujukan pemerintah senilai Rp 5,5 miliar.

    Selain itu juga dengan suatu yayasan yang menampung dan mengelola bantuan dari grup-grup perusahaan di Indonesia, sebesar Rp 40 miliar. Astra juga bekerja sama dengan sejumlah perusahaan dalam pengadaan alat tes COVID-19.

    "Kami berharap seluruh elemen bangsa bersatu padu dalam menghadapi situasi saat ini. Bantuan awal ini merupakan wujud kontribusi kami dalam membantu pemerintah dan masyarakat dalam mencegah penyebaran COVID-19," ujar Presiden Direktur Astra Prijono Sugiarto dalam siaran pers.

    VIDEO Review Honda Jazz 2017, Mau Stop Produksi, Layak Dikoleksi?

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini