icon-category Lifestyle

11 Bangkai Hiu Ditemukan Tanpa Sirip dan Kulit di Raja Ampat

  • 23 Nov 2018 WIB
  • Bagikan :

    Sebanyak 11 bangkai hiu ditemukan di perairan Kepulauan Pam Waigeo Barat, Raja Ampat, Papua Barat kemarin sore. Bangkai hiu ditemukan tanpa sirip dan kulit.

    Dilansir dari Antara, saat ditemukan, 11 bangkai hiu itu terapung di atas sebuah rakit. Kondisinya juga sudah rusak dan mengeluarkan bau menyengat.

    Bangkai hiu itu ditemukan oleh seorang pemandu wisata, Mecu Saleo. Saat itu ia tengah melintas dengan kapal kecil di perairan Kepulauan Pam, tepatnya di Tanjung Piaynemo.


    Saat itu ia melihat dua rakit terombang-ambing tampa penumpang. Saat didekati, terlihat bangkai-bangkai hiu itu.

    "Saya melakukan aktivitas di perairan Kepulauan Pam dan beritahu kepada teman-teman guide yang lainnya agar disampaikan kepada pihak terkait," kata Mecu di Waisai, Jumat (23/11).

    Mecu langsung memotret bangkai hiu itu untuk dokumentasi dan sebagai bahan laporannya. Karena sudah membusuk, bangkai hiu itu kemudian dibuangnya ke laut dan membawa rakit ke daratan.


    Mecu memperkirakan, hiu-hiu itu dibunuh untuk diambil sirip dan kulitnya sejak tiga hari lalu.

    "Kami berharap ada pengawasan yang ketat oleh pemerintah di kawasan perairan Kepulauan Pam karena banyak anak hiu yang disenangi wisatawan saat berkunjung ke Raja Ampat," kata Mecu.

    Berita Terkait

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini