icon-category Film

12 Bintang yang ‘Manglingi’ Saat Main Film

  • 20 Mar 2018 WIB
  • Bagikan :

    Uzone.id -- Demi menjelma sebagai karakter sesuai dengan penggambaran di dalam skrip (kadang juga menyerupai orang di kehidupan nyata), para aktor laki-laki dan perempuan rela melakukan berbagai cara agar penampilannya berubah secara alami. Tak hanya itu, mereka juga rela lama-lama duduk di kursi make-up.

    Transformasi tersebut seringkali menarik perhatian para penggemar dan moviegoers di mana pun, karena membuat pengalaman sinematiknya semakin ‘dalem’ ha ha ha.

    Berikut 12 aktor perempuan dan laki-laki yang mengalami transformasi penampilan dramatis demi sebuah peran di film sampai-sampai membuat penonton merasa mereka ‘manglingi’.

     

    1. Charlize Theron (‘Monster’, 2003)

    Perannya sebagai serial killer asal Florida bernama Aileen Wurnos di film ‘Monster’ memang sungguh manglingi. Ia menggunakan gigi prostetik, make-up yang membuat kulitnya terlihat lebih merah, alis gundul, dan berat badannya sengaja naik sampai 13 kilogram. Kabarnya, Theron rajin mengkonsumsi kentang dan donat manis. Berkat peran ini, Theron menyabet piala Oscar pada 2004.

     

    2. Tom Cruise (‘Tropic Thunder’, 2008)

    Meski perannya tidak terlalu besar, Cruise menyulap dirinya dengan wig botak, pakaian khusus yang membuatnya terlihat gemuk, dan tangan prostetik.

     

    3. Agus Kuncoro (‘Moammar Emka’s Jakarta Undercover’, 2017)

    Aktor yang dikenal cool dan jantan ini bisa-bisanya disulap menjadi seorang wanita. Agus berperan sebagai Mama San. Ia pun mengaku harus berlatih bagaimana mengenakan sepatu heels, mengeluarkan gesture lembut khas perempuan, sampai waxing sekujur badan.

     

    4. Johnny Depp (‘Black Mass’, 2015)

    Meski Depp kerap tampil sebagai karakter-karakter nyentrik nan ikonik seperti Jack Sparrow, Edward the Scissorhand, sampai Mad Hatter, rasanya peran dia sebagai gangster bernama Whitey Bulger.

    Gimana enggak, ia memerankan karakter manusia -- bukan karakter fantasi pada umumnya -- namun penampilannya cukup manglingi. Coba aja kamu lihat gaya rambut, mata, dan kulitnya, beda banget ‘kan.

     

    5. Rooney Mara (‘The Girl with the Dragon Tattoo’, 2011)

    Aktris cantik ini rela menurunkan berat badan sampai 11 kilogram, bleaching alis, hidung, bibir dan menindik berbagai bagian tubuhnya termasuk puting demi ‘tenggelam di karakter Lisbeth Salander. Aktingnya sungguh memukau di sini.

     

    6. Eddie Murphy (‘Coming to America’, 1988)

    Film komedi romantis ini menampilkan Murphy yang sangat manglingi. Meski ia memerankan berbagai karakter di film ini, karakter bernama Saul, pria Yahudi paruh baya menjadi transformasi terbaik untuknya.

     

    7. John Travolta (‘Hairspray’, 2007)

    Travolta juga menjadi satu dari beberapa aktor pria yang berani mengambil peran sebagai perempuan. Di film drama remake ini, Travolta harus memerankan ibu rumah tangga bernama Edna Turnbald yang gemuk. Ia ‘dipermak’ dengan menggunakan make-up prostetik, baju yang membuatnya gemuk, dan riasan yang memakan waktu empat jam sehari.

     

    8. Steve Carell (‘Foxcatcher’, 2014)

    Demi menampilkan karakter John du Pont di ‘Foxcatcher’, Carell rela mengenakan prostetik yang menutupi alisnya. Make-up prostetik juga diaplikasikan ke hidung dan bibirnya. Paling enggak, penampilannya ini berhasil membawa nuansa thriller yang cukup ngena.

     

    9. Nicole Kidman (‘The Hours’, 2002)

    Aktris asal Australia ini menang piala Oscar sebagai penulis legendaris Virginia Woolf. Kidman pun mengalami transformasi penampilan yang ‘sederhana’, namun dampaknya besar, sebab mukanya sulit dikenali. Ia mengenakan hidung prostetik.


     

    10. Jared Leto (‘Chapter 27’, 2007)

    Perubahan Leto di film ‘Dallas Buyers Club’ pada 2013 lalu memang membekas di ingatan para pencinta film. Tapi jauh sebelum itu, Leto sudah lebih dulu bertransformasi penampilan demi peran Mark David Chapman, orang yang membunuh John Lennon.

    Berat badannya naik 30 kilogram demi peran ini. Leto pun bilang, ia sengaja menaruh es krim cokelat Haagen Dazs di microwave agar ia bisa meminumnya dengan tambahan minyak zaitun dan kecap. Hal itu katanya, dapat membuatnya cepat gemuk.

     

    11. Christian Bale (‘The Machinist’, 2004)

    Bale terkenal sebagai aktor yang hobi mengalami transformasi fisik demi sebuah peran. Salah satu yang memorable tentu saja saat ia berperan sebagai Trevor Reznik di ‘The Machinist’. Berat badannya turun 26 kilogram. Saking kurusnya, tulang badannya sampai terlihat jelas.

     

    12. Gary Oldman (‘Darkest Hour’, 2017)

    Jika orang menonton film ini tanpa melihat siapa aktornya, pasti gak akan mengira dia adalah Gary Oldman. Berkat ‘sihir’ penata rias berdarah Jepang, Kazuhiro Tsuji, Oldman yang mengenakan prostetik di banyak bagian wajahnya, ia berhasil menjelma menjadi Perdana Menteri Inggris Winston Churchill.

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini