home ×
Gadget

12 November, Samsung Siap Pamer Chipset Kelas Menengah Exynos 1080

02 November 2020 By
12 November, Samsung Siap Pamer Chipset Kelas Menengah Exynos 1080
Share
Share
Share
Share

(Foto: dok. Engadget)

Uzone.id -- Samsung saat ini sedang bersiap untuk menggelar acara peluncuran chipset terbarunya yang ditujukan untuk kelas menengah, yaitu Exynos 1080, dalam waktu dekat, 12 November 2020.

Bertempat di Shanghai, Samsung cabang China mengeluarkan teaser acara tersebut yang kemudian menjadi perhatian publik. Bocoran yang muncul, Exynos 1080 disebut-sebut mendukung jaringan 5G seperti halnya Exynos 980.

Dari laporan Android Authority, Samsung mengatakan kalau Exynos 1080 akan menjadi penerus langsung dari Exynos 980 yang menggunakan inti CPU Cortex-A78 lebih baru dan grafis Mali-G78.

(Teaser acara Samsung/foto: dok. Engadget)

Dengan kata lain, chipset ini tidak ditujukan untuk ponsel flagship seperti lini Galaxy S, melainkan untuk mempersenjatai performa ponsel kelas menengah seperti seri Galaxy A.

Baca juga: Samsung Pamer Deretan Fitur Baru di One UI 3.0

Sementara rumornya, hasil uji coba chipset Exynos 1080 diklaim lebih cepat dari Snapdragon 865 dari Qualcomm. Jika memang benar, minimal hal ini membuka harapan lebih besar bagi ponsel pintar baru Samsung tahun 2021 agar performanya lebih kencang dari sebelumnya.

Kehadiran Exynos 1080 disambut baik oleh pemerhati teknologi, sebab menurut analisis mereka orang-orang diprediksi akan cenderung terdorong untuk membeli ponsel kelas menengah ketimbang ponsel premium yang menggunakan penerus Exynos 990.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article