home ×
Startup

15 Kursus Terbaik di Pijarmahir Buat Kartu Prakerja, Ada Juga Buat Driver Online

13 April 2020 By
15 Kursus Terbaik di Pijarmahir Buat Kartu Prakerja, Ada Juga Buat Driver Online
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Pendaftaran Kartu Prakerja telah dibuka untuk semua orang yang berhak mendapatkannya. Memang tidak mudah untuk lolos memiliki Kartu Prakerja namun saat sudah mendapatkannya, dijamin kalian bisa mendapatkan keahlian yang bisa menghasilkan seumur hidup lewat kurus di PijarMahir.

Bagaimana tidak? Ketika sudah memiliki Kartu Prakerja, kita bisa langsung belajar untuk memperdalam keahlian yang dibutuhkan di masa modern ini. Mulai dari memahami menjadi pengusaha jualan online, menjadi pemasar digital yang handal dengan Google, sampai membuat presentasi atau video untuk mendukung pemasaran bisnis.

Oia, di Pijarmahir sejatinya ada lebih dari 49 pelajaran kursus, termasuk juga pelatihan untuk driver ojek online. Saat menjadi driver Ojol, pasti sering mendapatkan penumpang bule. Nah, ada juga kursus Bahasa Inggris bagi driver Ojol dalam kurun tiga atau enam bulan, bisa langsung fasih berbahasa Inggris.

Baca juga: Begini Cara Daftar Kartu Prakerja via Online

Berikut 49 kursus yang ada di Pijarmahir untuk kamu para pemilik Kartu Prakerja,

1. Eksis di Google dengan Google My Business

Kursus akan dilaksanakan di aplikasi Pijar Mahir dalam bentuk pembelajaran online dan akan disediakan sertifikat di akhir kursus. Kursus ini terdiri dari 5 bab dan akan menjelaskan tentang pengenalan, fitur, konten, website, dan praktek pembuatan Google My Business. Durasi kursus diperkirakan dapat diselesaikan selama 4 jam. Kursus dilaksanakan secara online. Pengajar : Edo Firmansyah

2. Berjualan dan Jadi Top Seller di Tokopedia

Materi yang diajarkan pada pelatihan ini meliputi : pembuatan email, install aplikasi Tokopedia, pengenalan fitur-fitur Tokopedia, cara melengkapi konten produk, pengaturan ekspedisi, proses pesanan dan melakukan konfirmasi. Setelah hal-hal dasar tersebut dikuasai, peserta juga akan diarahkan untuk dapat menarget sebagai top seller di platform Tokopedia. Durasi : 5 sesi @ 2-3 jam (termasuk materi dan estimasi waktu praktek peserta)

3. Berjualan dan Jadi Top Seller di Lazada

Materi yang diajarkan pada pelatihan ini meliputi : pembuatan email, install aplikasi Lazada, pengenalan fitur-fitur Lazada, cara melengkapi konten produk, pengaturan ekspedisi, proses pesanan dan melakukan konfirmasi. Setelah hal-hal dasar tersebut dikuasai, peserta juga akan diarahkan untuk dapat menarget sebagai top seller di platform Lazada.

4. Empat Jam Menguasai Video untuk Berjualan

Kursus ini terdiri dari 10 bab dan akan menjelaskan tentang pengantar video marketing, pembuatan video, pengenalan hardware dan software, pengambilan video, pengeditan video, pembuatan title, pengaturan transisi video, pembuatan efek video, export video, dan upload video ke sosial media. Durasi kursus diperkirakan dapat diselesaikan selama 6 jam. Kursus dilaksanakan secara online.

Pengajar :Hasna Mujahidah Amatullah

5. Fotografi Digital untuk Berjualan

Kursus ini terdiri dari 8 bab dan akan menjelaskan tentang pengantar fotografi, tahap pembuatan foto, pengenalan hardware dan software, pengambilan foto, pengaturan software, pengeditan, pemberian efek, dan upload ke sosial media. Durasi kursus diperkirakan dapat diselesaikan selama 6 jam. Kursus dilaksanakan secara online.

Pengajar : Daseh Hidayat

6. Melakukan StoryTelling untuk Bisnis Fashion dan Craft

Kursus ini terdiri dari 1 bahasan dan akan menjelaskan tentang melakukan storytelling untuk bisnis fashion dan craft. Durasi kursus diperkirakan dapat diselesaikan selama 4 jam. Kursus dilaksanakan secara online.

Pengajar : Ilma Qarnain

7. Melakukan marketing untuk Bisnis Kuliner

Kursus ini terdiri dari 1 bab/bahasan dan akan menjelaskan tentang bagaimana melakukan marketing untuk bisnis kuliner. Durasi kursus diperkirakan dapat diselesaikan selama 4 jam. Kursus dilaksanakan secara online.

Pengajar : Michael Chrisyanto

8. Menciptakan Strategi Kolaborasi untuk Memasarkan

Kursus ini terdiri dari 1 bab dan akan menjelaskan tentang Bagaimana menciptakan strategi kolaborasi untuk memasarkan produk Durasi kursus diperkirakan dapat diselesaikan selama 4 jam. Kursus dilaksanakan secara online.

Pengajar : Angela Kurniawan Founder & Creative Director bits & bobs

9. Membangun Konsep untuk Bisnis Kuliner

Kursus ini terdiri dari 1 bab dan akan menjelaskan tentang bagaimana membangun konsep untuk bisnis kuliner. Durasi kursus diperkirakan dapat diselesaikan selama 4 jam. Kursus dilaksanakan secara online. Pengajar : Abimantra Pradhana

10. Cepat Cakap Inggris Khusus Ojek Online

Kursus ini akan mempelajari tentang keahlian: 1. Understand basic concept of transportation professionals and the importance of correct pronunciation of words and expressions 2. Understand details parts of being driver and expressions used 3. Practice and use proper expressions to the customers and others 4. Give solutions to the customers' complaints Durasi kursus diperkirakan dapat diselesaikan per batch Kursus dilaksanakan: setiap saat secara online (weekday 09.00-19.00 weekend 09.00-17.00) selama tiga bulan

Pengajar : Nissa

11. Cara Cepat Tingkatkan penjualan Melalui Instagram

Kursus ini terdiri dari 8 materi, dan akan mempelajari tentang keahlian melakukan penjualan melalui social media yaitu Instagram. Pelatihan ini sangat cocok bagi pemula karena memberikan materi untuk memahami cara memanfaatkan Instagram Ads, mengetahui cara mendapatkan followers, bahkan kamu akan mengetahui cara mendesain gambar agar lebih menarik untuk mendorong potensi pasar yang lebih besar.

Durasi kursus diperkirakan dapat diselesaikan selama: Pre-Test : 60 Menit Video Pembelajaran :30 Menit Essay/Portfolio : 120 Menit Post Test/Try Out : 60 Menit Total: 4 Jam 30 Menit Kursus dilaksanakan: setiap saat (secara online) *User dapat mengakses kursus selama 1 minggu

Pengajar: Juanda Rovelim Juanda Rovelim merupakan seorang pebisnis yang menyelesaikan kuliahnya di Universitas Bina Nusantara dengan gelar ganda yaitu Teknik Informatika dan Matematika. Juanda Rovelim memiliki pengalaman sebagai Project Administrator dan Marketing Team.Saat ini, ia menjabat sebagai CEO dari Kavlink Solusi Digital serta CEO dari PT Panca Sinergi Kreasi Jaya (Sweet Escape). Ia juga merupakan seorang Training Director di Outletz.id dan e-marketing entrepreneur.

12. Proses Penjualan dengan Tingkat Keberhasilan 99,99 persen

Kursus ini terdiri dari 7 materi, dan akan mempelajari tentang keahlian dalam menjual produk kamu kepada calon customer. Melalui kelas ini kamu bisa mempelajari teknik sales yang sangat berguna untuk menjual produk usaha. Kamu akan mndapatkan materi mengenai sales proses yang dapat menjamin 99.99% tingkat keberhasilan dengan mempelajari teknik pendekatan kepada calon customer hingga sales closing.

13. Teknik Menulis Konten di Web

Kursus ini terdiri dari 3 bab dan akan menjelaskan tentang Riset Data Digital, Menulis Artikel, Web Blogger. Durasi kursus diperkirakan dapat diselesaikan selama 4 jam. Kursus dilaksanakan secara online.

Pengajar : Muhadi Tri Wusana

14. Mengoptimalkan Sosial Media dengan Jitu

Kursus ini terdiri dari 1 bahasan dan akan menjelaskan tentang bagaimana mengoptimalkan sosial media dengan jitu. Durasi kursus diperkirakan dapat diselesaikan selama 4 jam. Kursus dilaksanakan secara online.

Pengajar : Doni

15. Sukses Bangun Karir, Belajar Buat CV dan Trik Interview

Kursus ini terdiri dari 3 bab dan akan menjelaskan tentang bagaimana membangun konsep untuk bisnis kuliner. Durasi kursus diperkirakan dapat diselesaikan selama 4 jam. Kursus dilaksanakan secara online.

Pengajar : Teddy Diego

Sejatinya masih banyak pelajaran kursus di Pijarmahir untuk kamu yang punya Kartu Prakerja. Bisa langsung ke web resminya di PijarMahir.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

12 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Meri 14 July 2020 | 18:54:47

sangat bermanfaat untuk meningkatkan sdm

Rahman Hidayat 24 April 2020 | 22:30:57

sangat menguntungkan bagi orang yg memilikinya

Dominika Priska Tsu 21 April 2020 | 07:07:59

tapi mahasiswa gak bisa

Nikson Marfin 18 April 2020 | 22:39:24

sangat bermanfata sekali untuk yang sudah punya kartu prakerja karena bisa ikut kursus dan bisa mendapatkan berbagai macam ilmu dan pengalaman.

DimasHardstyle 16 April 2020 | 13:06:59

Bermanfaat banget untuk yang mempunyai Kartu Prakerja

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article