icon-category Auto

150 Unit Land Rover Defender Works V8 Ludes dalam Sebulan

  • 27 Feb 2018 WIB
Bagikan :

Kilas balik menuju tahun 2016, di mana Jaguar Land Rover mengungkapkan jika perusahaan tersebut enggan untuk memproduksi kembali si produk legendaris, Land Rover Defender.

Namun, keputusan yang diambil Land Rover dua tahun silam berubah. Bertepatan dengan perayaan hari jadinya yang ke 70 tahun, pabrikan tersebut kembali akan menghadirkan Land Rover Defender sebagai penghormatan untuk model klasiknya ini. Tidak untuk seterusnya, melainkan mereka hanya membangun 150 unit Land Rover Defender Works V8 untuk merayakan hari spesialnya itu. 

Diberitakan Carscoops, awal tahun 2018 menjadi momen di mana Land Rover meluncurkan 150 Land Rover Defender Works V8 limited edition yang didedikasikan oleh perusahaan asal Inggris itu untuk para penggemarnya.

“Ide untuk membangun Defender V8 ini sebenarnya sudah masuk ke dalam pembahasan pada tahun 2014, posisinya pada saat itu kami masih membangun Defender. Kami tahu permintaan akan Defender yang kuat dan cepat itu masih ada,” Ujar Direktur Jaguar Land Rover Classic, Tim Hannig.

Tak butuh waktu lama bagi Land Rover untuk memasarkan produk spesialnya ini, tepat satu bulan setelah diperkenalkan Januari lalu, kini dikabarkan 150 unit Defender Works V8 garapan Jaguar Land Rover sudah ludes terjual. 

Land Rover Defender Works menggendong mesin V8 berkapasitas 5.0 liter. Di atas kertas, Land Rover menjanjikan Defendernya mampu menyemburkan tenaga maksimum sebesar 400 daya kuda (dk) dan torsi maksimum 515 Nm, yang disalurkan melalui transmisi ZF automatic 8-percepatan.

Tak hanya itu, berkat mesin yang terbenam. Land Rover Defender mampu berlari dari 0-96 km/ jam hanya dalam waktu 5,6 detik. Dari situ, Land Rover mengklaim bahwa Defender edisi terbatas ini merupakan Defender tercepat dan terkuat yang pernah ada.

Lebih lanjut, pada bagian interior Land Rover menyematkan jok sport Recaro, dan juga kulit windsor untuk membalut bagian dashboard, panel pintu, dan juga headlining. Sedangkan untuk bagian eksteriornya, bagian yang menjadi highlight adalah lampu depan yang sudah dibubuhi dengan menggunakan bi-LED. 

Jaguar Land Rover meniagakan seluruh Land Rover Defender Works V8 edisi terbatasnya ini di kampung halaman Jaguar Land Rover, Inggris. Tapi, para penggemar yang berasal dari Eropa, Afrika Utara, dan Timur Tengah dapat memesannya dengan biaya pengiriman yang ditanggung sendiri. 

Untuk harganya, Land Rover membanderol Defender Works V8-nya mulai dari 150.000 poundsterling atau Rp 2,8 miliar (dikonversikan dengan kurs 1 Poundstreling = Rp 18.884 per 27 Februari 2018).

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini