icon-category Gadget

18 Januari, Ponsel Lipat Honor Magic V Siap Tantang Galaxy Z Fold3

  • 11 Jan 2022 WIB
  • Bagikan :
    Foto: Honor Magic V (Dok. Honor)

    Uzone.id - Anak perusahaan Huawei, Honor, siap memasuki pasar smartphone lipat dengan menghadirkan produk foldable perdana mereka, Honor Magic V.

    Smartphone ini siap menggebrak pasar China pada 18 Januari 2022 dengan 3 varian warna, Black, Space Silver, dan Burnt Orange.

    Magic B hadir dengan layar lipat internal yang lebih besar dan dikombinasikan dengan layar lipat eksternal yang ukurannya lebih kecil ketika digunakan, bahkan ketika smartphone dilipat.

    Melihat tampilannya, Honor Magic V tampak jelas ingin menyaingi Galaxy Z Fold3 dari Samsung.

    Layar lipat internalnya berukuran 7,9 inci dan memiliki rasio aspek 10:9. Untuk resolusi layarnya, Magic V memiliki resolusi 2272x1984 dengan kecepatan refresh 90Hz.

    Baca juga: iPhone SE 2022 Dirilis Maret?

    Saat dilipat, Honor Magic V memberi aspek rasio 21,3:9, lebih lebar karena layar OLED yang didesain melengkung 44 derajat berukuran 6,45 inci.

    Smartphone ini ditenagai prosesor terbaru Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1 yang dikombinasikan dengan RAM sebesar 12GB dan penyimpanan internal 256GB hingga 512GB. 

    Untuk baterainya, Honor Magic V memiliki baterai 4750mAh dengan pengisian daya 66W. Dengan kecepatan pengisian tersebut, Magic V diklaim bisa mengisi daya 50 persen dalam 15 menit saja.

    Baca juga: Xiaomi Siapkan Ponsel Lipat Mix Fold 2, Lengkap dengan Stylus

    Selain mendukung 5G, smartphone lipat ini juga mendukung Honor Magic UI 6.0 yang berjalan di atas Android 12.

    Untuk kameranya, Honor menyematkan 3 kamera 50MP di bagian belakang, termasuk kamera spectrum-enhanced, kamera ultra-wide dan kamera utama. Untuk kamera depannya, Honor menyematkan 2 kamera selfie 42MP, satu di layar, satu lainnya di bagian dalam layar lipat smartphone.

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini