icon-category Digilife

2 Fitur Baru WhatsApp iOS Bakal Bikin Pengguna Android Iri

  • 26 Jan 2022 WIB
  • Bagikan :
    Ilustrasi foto: WhatsApp oleh HeikoAL (Pixabay)

    Uzone.id -  Pengguna WhatsApp iOS kedatangan dua fitur baru, nih. Yang pertama adalah fitur jeda saat merekam VN dan yang kedua adalah fitur mode fokus.

    Bisa dibilang, dua fitur ini bakal bikin pengguna iOS lebih mudah dan nyaman lagi saat menggunakan WhatsApp. Sayangnya, pengguna Android harus sedikit lebih sabar karena pihak platform baru meluncurkannya untuk pengguna iPhone Dkk saja.

    Fitur-fitur ini sudah tersedia bagi pengguna WhatsApp iOS, namun belum bisa dinikmati semua pengguna iPhone karena masih hadir secara terbatas. Kabarnya, kedua fitur ini akan dirilis beberapa minggu yang akan datang ke semua pengguna iOS.

    Baca juga: WhatsApp Bakal Hadirkan Fitur Transfer Chat Android ke iOS

    Fitur jeda saat merekam VN terlihat dalam WhatsApp for iOS versi 22.5.75, dengan fitur ini pengguna memungkinkan untuk menekan pause dan resume saat merekam pesan suara.

    Fitur ini jadi pengganti tombol stop yang diperkenalkan WhatsApp dalam fitur preview VN Desember lalu.

    Cara menggunakan fitur ini, kalian tinggal buka ruang chat lalu swipe up tombol VN ke atas untuk merekam pesan suara, lalu klik tombol jeda atau lanjutkan untuk merekam suara.

    Dengan fitur ini, WhatsApp memberikan pengalaman baru bagi para pengguna dalam mengirim pesan VN. Pengguna bisa dengan leluasa mengirim VN tanpa harus mengulang dari awal apabila melakukan kesalahan.

    Dengan tombol pause dan resume ini, pengguna mendapat kesempatan untuk berpikir lebih lama untuk menyampaikan pesan suara di tengah-tengah rekaman.

    Baca juga: 5 Tips 'Kabur' Sejenak dari WhatsApp Selama Cuti Liburan

    Kemudian, ada fitur Mode Fokus. Fitur ini memungkinkan pengguna menerima pesan dari kontak tertentu ketika dalam mode ‘tidak ingin diganggu siapapun’.

    Mengutip Gadget360, fitur ini memungkinkan pengguna untuk menerima pesan dari kontak tertentu meski tidak ingin terganggu oleh notifikasi reguler.

    Dalam pembaruan terbarunya, WhatsApp iOS juga mulai menampilkan foto kontak dan grup saat menerima pesan baru. Mirip dengan display foto saat mendapat notifikasi di DM Twitter.

    Fitur ini sudah lebih dulu muncul ke beberapa pengguna iOS 15, namun masih sangat terbatas dan kemungkinan akan segera diluncurkan dalam waktu dekat.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini