home ×
Digilife

2 Fitur Baru Zoom, OnZoom dan Zapps Bisa Bikin Webinar Berbayar

15 October 2020 By
2 Fitur Baru Zoom, OnZoom dan Zapps Bisa Bikin Webinar Berbayar
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Zoom menambahkan dua fitur baru ke dalam platformnya. Namanya OnZoom dan Zapps. Yang menarik mungkin yang pertama karena memungkinkan penggunanya untuk bisa webinar berbayar.

Sejak pandemi masih belum usai, Zoom dipercaya masih akan mendapatkan keuntungan besar dari virtual meeting yang dilakukan banyak orang. Bekerja dari rumah dan social distancing mengharuskan semua orang untuk terbiasa melakukan virtual meeting.

Berikut ini dua fitur baru yang bisa makin memperkaya pengalaman kita menggunakan Zoom.

OnZoom
OnZoom bisa dibilang sebagai marketplace yang memungkinkan semua orang untuk bisa menjadi host sebuah event atau webinar. Kita juga bisa mencari event yang ingin diikuti. Nah, yang menarik host bisa melakukan monetisasi acara tersebut dengan cara menjual tiket atau meminta donasi. Semua pembayaran akan dilakukan melalui PayPal.

Host juga bisa mengendalikan pengaturan keamanan saat melakukan event berbayar ini. Memilah-milah mana peserta yang boleh dan tak boleh masuk ke event online itu. Tentunya hal ini akan menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, seperti Zoombombing.

Zoom menjamin setiap event yang dilakukan di platform-nya bisa menarik sampai 1000 partisipan. Tentunya ini semua tergantung paket berlangganan Zoom yang diambil oleh pengguna.

Tapi jangan senang dulu. Saat ini, OnZoom hanya tersedia dalam bentuk beta dan hanya bisa dinikmati oleh penggunanya di Amerika. OnZoom akan disebar ke masyarakat luas pada 2021 nanti. Namun hanya pengguna berbayar yang bisa menjadi host.

Zapps
Zapps merupakan fitur yang diklaim akan mempermudah semua orang untuk bekerja bersama di Zoom. Hal ini dikarenakan akan ada banyak aplikasi yang terintegrasi di Zoom dan bisa digunakan saat kita meeting online.

Aplikasi tersebut di antaranya adalah DropBox, Slack, Asana, Box, Miro, Woven, Smartsheet dan Salesforce. Semua aplikasi ini bisa dibuka langsung saat kita melakukan Zoom call dan tampilannya akan ada di sebelah kanan video kita, atau memisahkannya dalam window sendiri.

Tak seperti OnZoom yang masih dalam versi beta terbatas, Zapps kabarnya sudah tersedia untuk para pengguna Zoom di seluruh dunia, baik pelanggan gratisan atau berbayar.

Akan ada fitur tambahan untuk akun Zoom perusahaan, dalam hal aplikasi manajemen IT.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article