icon-category Startup

2 Fitur Tokopedia Ini Bisa Bikin Pengguna Gak Boros Pas Belanja

  • 24 Nov 2023 WIB
Bagikan :

Uzone.id – Walaupun saat ini kegiatan sudah normal dan belanja offline sudah lancar kembali, namun pengguna e-commerce di Indonesia diproyeksi akan terus meningkat hingga mencapai 196,47 juta pada akhir tahun 2023.

Tokopedia pun merilis dua fitur baru bagi pengguna agar bisa belanja online secara lebih hemat. Fitur-fitur ini diluncurkan untuk mengakomodasi tingginya animo masyarakat dalam belanja online.

Fitur ‘Cari Sekaligus’

Fitur ‘Multiple Product Search’ atau ‘Cari Sekaligus’ memungkinkan masyarakat belanja online lebih hemat dari sisi waktu maupun ongkir.

Dengan fitur ini, pengguna bisa mencari lebih dari satu produk secara bersamaan, dan mendapatkan rekomendasi pilihan toko yang menjual semua produk tersebut secara sekaligus.

“Proses belanja online menjadi hemat waktu karena tidak perlu mencari secara manual satu per satu, dan hemat ongkir karena hanya dikenakan dari satu toko saja; bahkan bisa gratis atau bebas ongkir,” kata Product Manager Senior Lead Tokopedia, Hefrian Syah, Rabu, (23/11).

Berikut langkah-langkah untuk menggunakan fitur ini:

  1. Klik kolom pencarian pada halaman utama aplikasi Tokopedia versi Android maupun iOS
  2.  Tulis salah satu produk yang dicari, dan klik tanda di ujung kanan.
  3. Tambahkan hingga dua produk lain yang dibutuhkan secara bersamaan. 
  4. Klik ‘Cari’ dan Tokopedia akan merekomendasi pilihan toko yang menjual berbagai produk yang dicari secara sekaligus.

Fitur ‘Beli Banyak Lebih Hemat’

Fitur selanjutnya adalah fitur ‘Buy More Save More’ atau ‘Beli Banyak Lebih Hemat’ yang memungkinkan pengguna untuk belanja lebih hemat. 

Associate Vice President Product Campaign and Promotions Tokopedia, Helena menjelaskan kalau dengan fitur ini pengguna bisa membeli lebih banyak produk untuk mendapatkan diskon yang lebih besar atau keuntungan lain sesuai dengan ketentuan toko penjual. Contohnya, beli 2 diskon 10 persen, beli 3 diskon 20 persen, dan seterusnya.

Untuk menggunakan fitur baru Tokopedia ‘Buy More Save More’ kalian bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini.

  1. Masuk ke halaman toko penjual yang mengadakan promosi ini
  2. Scroll untuk cari dan masuk ke section ‘Buy More Save More’ di halaman utama toko. 
  3. Setelah itu, pilih produk yang dibutuhkan. 
  4. Makin banyak produk yang dipilih, maka makin besar diskon yang bisa didapatkan oleh pembeli.

Tak hanya dua fitur baru, Tokopedia juga menghadirkan program WAR Diskon Tokopedia yang diselenggarakan setiap hari pada pukul 14:00 WIB. 

Dengan kampanye ini, masyarakat bisa belanja lebih murah dan mendapat berbagai produk dari beragam kategori dengan diskon besar-besaran.

“Promo ini turut berkontribusi dalam mendorong peningkatan transaksi sejumlah brand lokal kecantikan dan perawatan tubuh di Tokopedia dengan rata-rata kenaikan 12 kali lipat pada 10 Oktober 2023 (momen 10.10) jika dibandingkan rata-rata transaksi harian di bulan September 2023,” ungkap Helena.

Selain kampanye WAR Diskon Tokopedia, ada juga festival belanja bulanan Waktu Indonesia Belanja (WIB) yang berlangsung setiap tanggal 25 hingga akhir bulan, dan Kejar Diskon yang menghadirkan berbagai produk dengan diskon spesial.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini