home ×
Auto

2 Juta Unit Mobil Suzuki Direcall Karena Kelalaian Produksi

22 April 2019 By
2 Juta Unit Mobil Suzuki Direcall Karena Kelalaian Produksi
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Suzuki Motor Corporation di Jepang harus menarik kembali mobil-mobilnya yang udah beredar untuk disempurnakan.

Gak tanggung-tanggung, jumlah unit yang ditarik mencapai 2 juta unit! Kenapa sih?

Ternyata, menurut Kementerian Transportasi Jepang, ada ketidaksesuaian pada konsumsi bahan bakar dan sistem pengereman, akibat kelalaian petugas yang melakukan final check.

Video test drive Toyota C-HR, Crossover Harga Rusuh:

Disebutkan, para petugas yang bertanggung jawab melakukan pengecekan terakhir sebelum mobil dikirim dari pabrik itu ternyata belum tersertifikasi.

Dikutip dari Japan Times, penarikan kembali sebanyak 2 juta unit mobil Suzuki tersebut mencetak sejarah tertinggi sejak tahun 1981.

Suzuki sendiri sudah mengakui ada ketidakakuratan informasi terkait dengan efisiensi bahan bakar da emisi yang terjadi tahun 2018 lalu.

Jumlah mobil yang ditarik sebanyak 2 juta unit itu terdiri dari 29 model, diantaranya Suzuki Spacia, dan beberapa model yang dibuat Suzuki untuk disuplai ke Nissan, Mazda dan Mitsubishi.

“Kami akan dengan tulus menanggapi dan bekerja sama sepenuhnya dengan  kementerian transportasi,” tulis pernyataan Suzuki.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id