home ×
Gadget

2 Ponsel Oppo Ini Sudah Bisa Perluas RAM, Begini Caranya

07 June 2021 By
2 Ponsel Oppo Ini Sudah Bisa Perluas RAM, Begini Caranya
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Sudah bukan rahasia lagi jika Oppo bisa memperluas memori perangkatnya secara otomatis, tanpa bantuan perangkat keras tambahan. Usai dikenalkan di A74, Reno 5 dan Reno 5 5G, dua buah perangkat Oppo lainnya sudah bisa diperluas memori RAM-nya, yakni Oppo A74 5G dan Reno5 F.

Sejatinya, teknologi ekspansi memori ini bukanlah hal yang sulit. Pasalnya, teknologi ini hadir untuk memungkinkan pengguna menyesuaikan kinerja smartphone mereka dengan melakukan konversi penyimpanan internal menjadi RAM agar dapat menyesuaikan dengan kebutuhan gaya hidup.

Teknologi ini memungkinkan pengguna untuk mengubah sebagian dari memori penyimpanan internal (ROM) yang tersedia pada perangkat untuk menjadi RAM virtual, dengan kebebasan untuk menyesuaikan besar volume ekspansi. Pengguna OPPO Reno5 F dan A74 5G akan diberikani opsi untuk ekspansi RAM dengan besaran mulai dari 2GB, 3GB, dan 5GB pada smartphone mereka.

Baca juga: Oppo Store, Toko Online Resmi Dirilis

Teknologi ekspansi memori akan memberikan peningkatan kinerja sehari-hari di perangkat smartphone pengguna, terutama untuk perangkat A74 5G dimana dengan dukungan teknologi jaringan generasi ke 5, pengguna akan memperoleh banyak manfaat dari kinerja perangkat yang lebih cepat untuk aplikasi - aplikasi yang memanfaatkan jaringan ini seperti pada penggunaan multimedia atau bermain game.

Akibatnya, multitasking akan terasa lebih lancar dengan dukungan teknologi ini, apalagi untuk konten kreator muda yang banyak menggunakan aplikasi penyuntingan gambar dan video yang juga membutuhkan banyak memori.

Cara menggunakannya cukup mudah. Pengguna smartphone-smartphone Oppo yang disebutkan di atas bisa langsung masuk ke menu Pengaturan. Kemudian bisa langsung ke About Phone. Di sana akan terpampang kapasitas RAM yang tersedia. Jika ada notifikasi Plus berwarna hijau, itu artinya memori RAM di perangkat bisa diperluas lagi.

Cara mengaktifkan expansi memory

Tinggal klik kapasitas RAM yang tersedia, kemudian aktifkan RAM Expansion yang tersedia. Mudah, bukan?

Teknologi ekspansi memori akan tersedia di semua smartphone Seri Reno5 dan Seri A74. Seperti pada rilis awal, teknologi ini akan tersedia melalui pembaruan perangkat lunak. 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id