Digilife

2 WNI Kena Virus Corona, Depok Jadi Trending Topic Nomor 1

  • 02 March 2020
  • Bagikan :
    2 WNI Kena Virus Corona, Depok Jadi Trending Topic Nomor 1

    Ilustrasi (Foto: Unsplash)

    Uzone.id - Indonesia sempat jadi perdebatan negara lain hingga warganya sendiri gara-gara belum ditemukannya orang yang positif terinfeksi virus Corona (Covid-19), alih-alih negara kawasan ASEAN dan Australia sudah mengonfirmasi terpapar virus Corona.

    Pada Senin (2/3/2020), Presiden Joko Widodo telah menyatakan langsung jika dua Warga Negara Indonesia (WNI) telah positif mengidap virus Corona.

    Baca juga: Satu Karyawan Kena Corona, Pabrik Pemasok Kamera iPhone Ditutup

    Dua WNI tersebut adalah ibu dan anaknya setelah disambangi warga negara Jepang yang berdomisili di Malaysia.

    Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto menjelaskan lebih dalam lagi bahwa dua WNI itu tinggal di Depok, Jawa Barat.

    Sekarang dua orang tersebut sudah dirawat di Rumah Sakit Penyakit Infeksi Prof. Dr. Sulianti Saroso, Jakarta Utara.

    Caption

     

    Perawatan terhadap dua orang terinfeksi virus Corona itu berada di ruang isolasi agar tidak ada kontak dengan orang lain.

    Nama Depok pun tak butuh lama jadi Trending Topic Twitter dan nongkrong di posisi pertama. Ketika berita ini dibuat, "Depok" sudah dicuit lebih dari 35 ribu kali.

    Ragam komentar ditulis oleh Netizen, dari mulai memberikan tips agar kita tidak terpapar virus Corona hingga melayangkan doa agar Tuhan melindungi kita semua dari virus mematikan itu.

    @KeyshaAdinda5, "Untuk earga Depok n sekitarnya, yukk jaga diri kita; 1. Sering2 cuci tangan pakai sabun apa lagi abis kontak dengan properti umum; 2. Hindari bepergian ke tempat2 ramai; 3. Jika demam, pilek n sesak napas langsung periksa ke dokter dan hindari kontak dengan orang yang kamu sayangi."

    @Eno_Bening, "Nah, yuk pada sadar diri. Gw sering banget berangkat busway/TJ dari Depok ada yang batuk-batuk tapi tidak pakai masker. Ini udah tahap crusial. Kita manusia-manusia Depok musti tegas bersama disiplin sehat!"  

    VIDEO Pertanyaan umum Soal Blokir Ponsel BM, Kami Jawab Tuntas!

     

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini