Auto

20 Tahun Sudah Honda CR-V Seliweran di Indonesia

  • 23 January 2020
  • Bagikan :
    20 Tahun Sudah Honda CR-V Seliweran di Indonesia

    Foto: Bagja - Uzone.id

    Uzone.id - Tahun 2020 menjadi tonggak sejarah bagi Honda CR-V yang genap berusia 20 tahun sejak diluncurkan pada tahun 2000 di Indonesia.

    Setelah memperkenalkan sebanyak 5 generasi, Honda CR-V tercatat sebagai model SUV dengan periode penjualan paling panjang dan angka penjualan total paling tinggi di Indonesia.

    Pada saat diluncurkan, Honda CR-V juga memulai trend mobil SUV di pasar otomotif yang hingga saat ini menjadi salah satu segmen yang paling diminati konsumen Indonesia.

    Baca juga: Suzuki XL7 Sudah Bisa Dipesan

    Sampai akhir 2019, sebanyak 213.241 unit Honda CR-V telah terjual di Indonesia dan meraih lebih dari 40 penghargaan bergengsi dari media dan ajang otomotif di dalam negeri.

    Dirancang sebagai sebuah produk global, Honda Motor pertama kali memperkenalkan Honda CR-V pada tahun 1995. Hingga sekarang model ini telah dipasarkan di 130 negara dengan penjualan lebih dari 9 juta unit di seluruh dunia.

    Honda Prospect Motor pun merayakan pencapaian 20 tahun kiprah Honda CR-V di Indonesia dengan mengajak jurnalis dan komunitas Honda CR-V Club Indonesia untuk touring ke kawasan Ciwidey menggunakan CR-V generasi terakhir.

    "Hari ini kami memperingati 20 tahun Honda CR-V. Honda CR-V menjadi SUV penjualan tertinggi," ujar Business Innovation & Sales Marketing Director PT Honda Prospect Motor, Yusak Billy.

    Honda CR-V generasi pertama diperkenalkan di Indonesia pada tahun 2000, sebagai sebuah SUV “Cross Country” yang menawarkan kenyamanan layaknya sebuah mobil penumpang.

    “Honda CR-V merupakan produk istimewa bagi Honda, karena merupakan produk kelas dunia yang juga telah mempunyai sejarah panjang dan konsumen loyal di Indonesia," tambah Billy.

    Kedepannya, dirinya percaya bahwa konsep Premium Urban Crossover yang ditawarkan Honda CR-V hingga ke generasi ke-5 saat ini sangat sesuai dengan kebutuhan konsumen yang menginginkan kenyamanan dalam setiap perjalanan dengan kondisi jalan yang beragam di Indonesia. 

    VIDEO Kia Seltos First Impression

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini