home ×
Gadget

2020, Honor Indonesia Bakal Fokus di IoT

21 January 2020 By
2020, Honor Indonesia Bakal Fokus di IoT
Share
Share
Share
Share

Uzone.idHonor memang tak lagi memasarkan smartphone-nya di Indonesia. Namun itu tak membuat eksistensinya di Indonesia surut. Baru-baru ini mereka mengklaim bahwa smartwatch Honor Magic Watch 2 telah laku terjual tahun lalu.

Klaim ini diungkap Adam Guo, Director Honor Indonesia saat memperkenalkan beberapa produk baru yang akan diluncurkannya tahun ini. Dia mengaku akan lebih bermain di ranah Internet of Things (IoT). Salah satunya smartwatch.

“Strategi di Indonesia kami sebut IoT 1+8+N. Artinya, satu smartphone Honor dengan 8 produk cerdas yang dapat dihubungkan,” ujar Adam di Celebriti Fitness FX, Jakarta, Selasa, 21 Januari 2020.

Honor tahun ini mengaku akan mengeluarkan beberapa perangkat yang berhubungan dengan IoT. Selain Smartwatch, mereka sudah mempersiapkan perangkat TWS berupa Honor TWS earphone, Honor Band 5 Sport, dan laptop Honor Magicbook.

Baca juga: Demi Konten Kuras Kolam Renang Pakai Tissue, Youtuber dikecam

Namun untuk mengawali tahun ini, Honor sudah siap untuk memasarkan Magic Watch 2 dengan varian baru, berupa model dengan 46mm strap kulit dan varian 42mm untuk unisex.

Yang menarik, selain memiliki fitur layaknya smartwatch pada umumnya, daya tahan jam tangan pintar Honor ini bisa sampai dua minggu. Daya tahan itu tidak hanya untuk kondisi standby melainkan aktif digunakan sepanjang hari.

“Daya tahan selama 14 hari itu bisa terjadi karena kami menggunakan chipset buatan sendiri, berupa Kirin A1. Konsumsi dayanya efisien tanpa mengorbankan performa. Bluetooth yang digunakan tak seperti sebelumnya karena jaraknya lebih luas, sampai 150 meter,” kata Marketing Manager Huawei Consumer Business Group, Frendy Lim.

Dijelaskan Frendy, jarak seluas itu tidak didapat di smartwatch pada umumnya. Biasanya, koneksi bluetooth di smartwatcch lain langsung mati jika jaraknya lebih dari 50 meter. Demikian pula dengan konsumsi daya smartwatch biasa, umumnya hanya 2 sampai 3 hari.

“Intinya bisa digunakan aktif selama 24 jam, termasuk dibawa tidur dan workout selama 90 menit setiap hari. Baterainya masih bisa bertahan selama satu minggu,” kata Frendy.

Selain personal expression, Honor smartwatch ini juga punya multiple clock face, punya fitur penghitung heart rate, stres monitor, sampai sleep tracker.

Sleep tracker ini cukup lengkap, mulai dari menghitung rapid eye movement, mengukur deep sleep, sampai memberikan saran untuk mendapatkan tidur yang nyenyak. Ada juga fitur penunjang lainnya berupa bluetooth calling, speaker untuk mengeluarkan suara telepon dan memutar musik tanpa koneksi bluetooth.

Harga yang dibanderol untuk Honor Magic Watch 2 46mm Flax Brown adalah Rp2,6 juta, sedangkan untuk varian 42mm senilai Rp2,3 juta.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id