home ×
Digilife

2021, Bukalapak Targetkan 500 Ribu Pengguna Jadi Investor Efek Reksadana

05 October 2020 By
2021, Bukalapak Targetkan 500 Ribu Pengguna Jadi Investor Efek Reksadana
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Usai melihat antusiasme pengguna BukaReksa yang cukup besar, Bukalapak pun resmi membentuk perusahaan baru bernama PT Buka Investasi Bersama. PT BIB akan berpesan sebagai penyelenggara teknologi finansial dan Agen Penjual Efek Reksa Dana (APERD).

Dikatakan Presiden Bukalapak, yang juga menjabat sebagai CEO PT BIB, Teddy Oetomo, mengatakan bahwa pembentukan usaha baru ini sebagai komitmen riil Bukalapak untuk mewujudkan visi “Fair Economy for All” dengan terus membangun dan memperluas kesetaraan akses terhadap investasi yang bisa dijangkau oleh seluruh masyarakat.

"Dalam perjalanan kami menghadirkan produk keuangan terutama produk investasi sejak tahun 2016, kami memahami bahwa investasi dan layanan keuangan sangat berperan penting untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik bagi setiap individu. Untuk itu, berbekal latar belakang dan dukungan kuat dari para talenta yang sudah berpengalaman di bidang investasi dan manajemen keuangan, kami meluncurkan BIB di tahun ini," ujar Teddy, dalam keterangannya, Senin, 5 Oktober 2020.

Baca juga: UMKM Go Online Baru 14,6 Persen, Kominfo Gelar Pelatihan

Harapannya, kata Teddy, ini semakin memberikan solusi investasi yang dapat diakses oleh semua kalangan sehingga akan mengubah stigma yang beranggapan kalau investasi hanya diperuntukkan bagi sebagian kalangan masyarakat Indonesia saja.

Menurut Teddy, pada akhir tahun 2016, Bukalapak menghadirkan BukaReksa untuk memenuhi kebutuhan investasi reksadana bagi penggunanya. Sejak diluncurkan, BukaReksa telah melakukan beragam transformasi untuk senantiasa menghadirkan solusi dan layanan yang sesuai dengan kebutuhan finansial dari target market yang kami sasar, dimana mayoritas dari pengguna Bukalapak berasal dari luar kota-kota besar di Indonesia dan berasal dari berbagai latar belakang sosial ekonomi status termasuk SES C dan D yang biasa kami sebut dengan 'the underserved segment'.

Saat ini BukaReksa telah menjangkau lebih dari ratusan ribu investor pemula yang dapat melakukan transaksi mulai dari jumlah yang sangat terjangkau secara aman dan mudah di beragam produk yang tersedia sesuai dengan profil risiko keuangan mereka.

Sebagai marketplace pertama yang memiliki APERD, Bukalapak mengambil langkah besar dan sangat serius untuk menutup kesenjangan ekonomi pada masyarakat dan mendorong perluasan inklusi finansial di Indonesia. Bukalapak bersama BIB optimis untuk dapat meningkatkan akuisisi investor pengguna di tahun 2021 dengan 500 ribu pengguna Bukalapak ditargetkan akan menjadi investor efek reksadana.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Satria Kelana 05 October 2020 | 13:53:50

kalau yang begini saya belum terlalu mengerti bagaimana caranya

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article