home ×
Gadget

2022, PlayStation 5 Bakal Langka

11 May 2021 By
2022, PlayStation 5 Bakal Langka
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Para penggemar PlayStation 5 yang baru bisa mengumpulkan uang dan berencana untuk membeli perangkat itu tahun depan sepertinya akan kecewa. Pasalnya, analis memprediksi jika konsol game buatan Sony itu akan langka dan sulit ditemui di pasaran tahun 2022.

Dilansir melalui Ars Technica, 11 Mei 2021, prediksi ini terungkap dari Bloomberg, mengutip pernyataan sejumlah analis yang berada dekat dengan lingkungan Sony. Mereka menyebut jika kebutuhan pasar yang cukup besar tidak bisa diimbangi dengan suplai komponen PS5, terutama terkendala kelangkaan chip.

"Saya rasa, kebutuhan konsumen terhadap PS5 belum akan berakhir tahun ini, masih akan berlanjut. Namun sayangnya, meski kita telah memiliki sejumlah komponen dan memproduksi lebih banyak unit PS5 tahun depan, persediaan kami tak akan cukup untuk memenuhi kebutuhan itu," ujar CFO Sony, Hiroki Totoki.

Sejatinya, Sony telah memberikan pernyataan seperti ini jauh hari sebelumnya. Mereka mengatakan beberapa bulan lalu jika kelangkaan chip semikonduktor dan komponen lain di seluruh dunia membuat Sony kesulitan untuk meningkatkan produksi PS5. Pernyataan Totoki di atas secara tidak langsung menyebut jika krisis semikonduktor belum akan berakhir, bahkan sampai tahun depan.

Sebelumnya, Februari lalu, CEO Sony Jim Ryan mengatakan optimisme-nya jika pasokan PS5 tahun ini akan meningkat terus setiap bulannya. Namun Totoki berkata lain April lalu yang justru pesimistis.

Selain masalah pasokan, permintaan untuk PS5 tampaknya sama dengan masa-masa awal PS4 muncul. Generasi ke-4 PlayStation itu telah terjual lebih dari 115 juta unit hingga saat ini. Sedangkan penjualan PS5 mencapai 7,8 juta unit hingga Maret dan sekira 14,8 juta tambahan penjualan yang diproyeksikan pada tahun fiskal saat ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id