home ×
Startup

2022, SpaceX Akan Luncurkan Starship ke Mars di Atas Laut

06 June 2021 By
2022, SpaceX Akan Luncurkan Starship ke Mars di Atas Laut
Share
Share
Share
Share

Starship (Foto: Instagram @spacex)

Uzone.id - Elon Musk, pendiri dan chief engineer SpaceX, berharap bisa meluncurkan pengujian Starship di beberapa titik Teluk Meksiko pada tahun 2022.

Sejauh ini, perusahaan telah melakukan semua penerbangan uji sistem roket Mars generasi berikutnya dari fasilitas pengembangannya di pantai di Boca Chica, Texas.

Tahun lalu, anak perusahaan SpaceX membeli dua bekas rig minyak air dalam, dan menamainya Phobos dan Deimos, dan mengubahnya jadi landasan peluncuran lepas pantai.

Musk berharap Starship bisa membawa manusia ke Mars akhir dekade ini.

Pada hari Minggu (30/5/2021), Musk nge-twit "pelabuhan ruang angkasa laut Deimos sedang dibangun untuk diluncurkan tahun depan."

BACA JUGA: Elon Musk Bersabda Baby Shark, Saham Samsung pun Melejit

Rencananya adalah menggunakan pelabuhan antariksa lepas pantai untuk peluncuran ke Mars, bulan dan perjalanan point-to-point super cepat di Bumi.

Awal tahun ini, Musk menjelaskan bahwa Starship akan diangkut ke landasan peluncuran lepas pantai dengan benar-benar terbang ke sana.

Sejaih ini, kami hanya melihat prototipe Starship terbang sekitar 10 kilometer ke langit dan kemudian turun kembali untuk mendarat lembut di sebelah landasan peluncuran.

Deimos dan Phobos dimaksudkan untuk "tumpukan penuh" kombinasi penguat Starship dan Super Heavy.

Musk berharap bisa melakukan penerbangan orbital pertama dari Starship dan Super Heavy dari Boca Chica secepatnya bulan Juli.

Kita bisa melihat visi Musk untuk Starship, peluncuran roket di lepas pantai dan landasan pendaratan seperti Phobos dan Deimos di seluruh dunia untuk menjadi nyata pada 2022. (CNet)

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id