icon-category Gadget

2022, Xiaomi Punya Teknologi Baru untuk Baterai Smartphone

  • 13 Dec 2021 WIB
  • Bagikan :

    Uzone.id - Xiaomi sepertinya sudah siap untuk bertarung dengan kompetitor lain di tahun depan. Salah satu yang sudah mereka pamerkan adalah teknologi terbaru untuk meningkatkan kapasitas baterai di smartphone besutan mereka nanti.

    Dilansir melalui Android Police, Senin, 13 Desember 2021, Xiaomi mengumumkan terobosan baru ini melalui akun resmi Weibo. Teknologi baterai yang akan mereka gunakan tahun depan diklaim mampu meningkatkan kapasitas sampai 10 persen.

    Teknologi baterai baru itu menjanjikan peningkatan 10 persen dalam hal kapasitas, untuk volume yang sama. Hal ini dimungkinkan berkat peningkatan kandungan silikon elektroda dan teknologi pengemasan yang ditingkatkan, yang menyusutkan dan membengkokkan sirkuit kontrol sehingga bisa merata dengan bagian atas baterai, daripada memproyeksikannya keluar.

    Intinya, baterai ini berukuran kecil dan bisa dimasukkan ke dalam perangkat berukuran lebih kecil, namun bisa memuat lebih banyak daya dan bertahan lebih lama.

    Misalnya saja, baterai dengan kekuatan 4400 mAh bisa dimasukkan ke dalam ruang yang hanya bisa memuat baterai berkapasitas 4000 mAh. Di dalamnya juga dilengkapi chip pengukur bahan bakar untuk meningkatkan keamanan dan daya tahan baterai lebih lama, termasuk melakukan pengisian daya cerdas saat malam hari.

    Ini merupakan teknologi baterai terbaru yang dilakukan Xiaomi. Sebelumnya, mereka juga mengumumkan telah menemukan pengisian daya cepat dengan teknologi 120W.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini