icon-category Digilife

2025, 1 dari 10 Transaksi Bakal Pakai Apple Pay

  • 13 Feb 2020 WIB
Bagikan :

 

 

Uzone.id - Saat ini pengguna Apple Pay masih dalam jumlah terbatas. Pun tak semua pengguna Apple menggunakan alat permbayaran tersebut. Namun diprediksi pada 2025 nanti, 10 persen transaksi akan menggunakan Apple Pay.

Hal ini diungkap dalam sebuah riset yang dilakukan Bernstein. Menurut mereka, 5 tahun dari sekarang, Apple Pay akan memiliki banyak pengguna. Bahkan 1 dari 10 transaksi di dunia akan menggunakannya. Demikian dilansir dari Ubergizmo, Kamis, 13 Februari 2020.

Seperti yang dikemukakan Apple, alat pembayaran yang terintegrasi di semua perangkat Apple, termasuk iPhone, memungkinkan pengguna untuk membayar secara online maupun offline. Pengguna bisa membayar dengan cara mendekatkan iPhone atau Apple Watch dengan terminal pembayaran yang kompatibel di tempat belanja.

Baca juga: Apa Faedahnya Fitur Zoom 100x di Samsung Galaxy S20 Ultra?

Bahkan di beberapa negara seperti Amerika dan Jepang, Apple Pay sudah digunakan untuk pembayaran transportasi publik.

Namun itu hanya ada di beberapa negara saja, belum sampai ke seluruh dunia. Ini merupakan tantangan bagi Apple karena memang Apple Pay harus sejalan dengan layanan keuangan, membutuhkan kerja sama dengan perbankan, termasuk mematuhi regulasi keuangan pemerintah setempat.

Sepertinya, prediksi Bernstein bisa saja terwujud dalam waktu dekat karena layanan POS saat ini sudah memiliki fitur yang dinamakan Scan to Pay. Memungkinkan pengguna memindah QR Code untuk melakukan pembayaran, termasuk mengirim tanda bukti pembayaran dalam bentuk digital.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini