icon-category Gadget

2025, Samsung Kepincut Bikin Prosesor Eksklusif untuk Galaxy S Series

Ilustrasi/Uzone.id

Uzone.id - Samsung mulai tergoda dengan strategi Apple dan Google yang menggunakan prosesor buatan sendiri yang eksklusif untuk produknya saja. Kabarnya, pabrikan asal Korea Selatan itu akan menciptakan proses khusus untuk Samsung Galaxy S25.

Prosesor kustom dan eksklusif sudah sejak lama digeluti oleh Apple, baik untuk iPhone, iPad, hingga ke komputer Mac.

Google pun mengikuti jejak yang sama. Sejak kemunculan Google Pixel 6, raksasa pencarian ini menghadirkan Google Tensor yang fokus di sektor AI, machine learning, hingga keamanan.

Baca juga: Samsung Ngebut Siapkan 6G, Bakal Ada Hologram!

Samsung sebenarnya sudah memiliki prosesor buatan sendiri, Exynos. Namun, prosesor ini tidak tersedia eksklusif karena digunakan brand selain Samsung, Vivo salah satunya.

Leakster terkenal Ice Universe mengungkapkan kalau Samsung sedang mengembangkan prosesor kustom buatan sendiri yang eksklusif untuk Galaxy S Series saja.

"Samsung berencana membuat prosesor khusus untuk ponsel Galaxy pada 2025 mendatang," cuit Ice Universe.

Namun, kedatangannya bakal lebih lama dari perkiraan. Setidaknya butuh beberapa tahun untuk menyempurnakan SoC yang telah dikustomisasi ini.

Dari bocoran ini, kabarnya Samsung Galaxy S25 akan menjadi produk pertama dengan prosesor terbaru itu. Kita lihat saja nanti.

VIDEO: Review Xiaomi 12

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini