3 Alasan Kenapa Olahraga Sebaiknya Dilakukan di Pagi Hari

17 April 2018 by
3 Alasan Kenapa Olahraga Sebaiknya Dilakukan di Pagi Hari

 Sebenarnya, olahraga bisa dilakukan kapan saja. Namun, kita lebih disarankan untuk olahraga di pagi hari. Kenapa olahraga harus dilakukan di pagi hari?

1. Lebih cepat membentuk otot

Otot di tubuh akan terbentuk, jika kita rajin olahraga.

Namun, otot akan terbentuk lebih cepat, jika kita olahraga pagi.

Kenapa? Karena saat pagi, hormon pembentuk otot di tubuh kita jauh lebih banyak, daripada saat siang atau sore.

2. Membakar kalori lebih banyak

Olahraga bisa membakar kalori yang ada di tubuh. Namun, olahraga di pagi hari bisa membakar kalori lebih banyak, lo!

Kenapa? Itu karena metabolisme kita meningkat. Saat metabolisme meningkat, kalori yang dibakar jadi lebih banyak.

O iya, olahraga di pagi hari juga membuat tubuh tetap bisa membakar kalori, meski sudah selesai berolahraga.

3. Lebih semangat

Olahraga di pagi hari akan lebih semangat dan mudah dilakukan, daripada di sore hari.

Kenapa? Karena di pagi hari, belum banyak hal yang kita kerjakan. Polusi pun masih sedikit.

Beda dengan sore hari, tubuh sudah lelah dengan segudang kegiatan di sekolah.

Polusi juga sudah menumpuk, hal itu pasti akan membuat kita semakin malas untuk olahraga.

Itulah tiga alasan kenapa olahraga sebaiknya dilakukan saat pagi.


Apa Reaksi Anda ?

Love
75%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
25%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

loading...
9 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
krisno dwi poyono 15 July 2018 | 15:57:38

yah betul sekali karena di pagi hari cerah dan enak banget

winancy 11 July 2018 | 18:18:38

yang dijatakan diartikel ini memang benar sekali semangat olahraga pagi

feliangreini 30 May 2018 | 04:18:04

kalau olahraga dilakukan siang hari itu bukan olhraga pagi tpi olhraga siang

rayhan bills 29 May 2018 | 10:27:25

emang harus lah kalo gak di pagi hari yah gak bagus... itu aja sih alaaannyamdhhabdjn

rifky ainun 29 May 2018 | 04:30:18

hidup sehat mulai sekarang dan selamanya

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Recommended For You

To Top