home ×
Digilife

3 Aplikasi Video Pendek yang Masuk Top 10 Download

29 September 2020 By
3 Aplikasi Video Pendek yang Masuk Top 10 Download
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Aplikasi video pendek sepertinya makin memenuhi aktivitas sehari-hari pada pengguna smartphone di seluruh dunia. Dalam data yang tersebar, ada tiga platform perekam video 15 detik yang masuk dalam daftat Top 10 Download.

Dalam laporan riset SensorTower, yang dikutip Selasa, 29 September 2020, keberadaan TikTok menjadi aplikasi nomor satu yang mengerek laju pertumbuhan aplikasi video pendek lainnya. Secara keseluruhan dari semua perangkat yang ada, Tiktok menjadi aplikasi non-game yang terbanyak di download. Ini artinya, sebagian besar pengguna Android maupun iPhone dipastikan memiliki aplikasi buatan ByteDance itu.

Baca juga: Putri Gus Dur Jadi Penasihat TikTok

Selain TikTok, aplikasi video pendek lainnya yang masuk dalam daftar 10 besar adalah Snack Video. Platform berbagi video singkat milik Beijing Kuaishou Technology itu menduduk peringkat 8 sebagai aplikasi yang paling banyak diunduh. Rupanya pengguna Android banyak yang mulai beralih ke Snack Video.

Sedangkan aplikasi lainnya adalah Likee, buatan Bigo Technologies. Aplikasi tersebut posisinya berada di bawah Snack Video sebagai aplikasi non-game yang paling banyak di download di Google PlayStore.

Baca juga: Cara Ubah Wajah Jadi Kartun, Bisa Pakai Likee

Perkembangan video pendek mengurangi rintangan dalam menghasilkan konten. Sebelumnya, sebagai content creator video, perlu untuk mengeluarkan tidak sedikit yang untuk membeli peralatan profesional untuk mendukung aktivitas dan menghabiskan waktu yang banyak untuk mengedit video. Saat ini, dengan semakin populernya video pendek, setiap orang mempunyai kesempatan menjadi content creator, selama mempunyai smartphone dan ide kreatif.

Seperti halnya TikTok dan Snack Video, Likee juga merupakan platform pembuatan video pendek. Dia memungkinkan penggunanya untuk mengambil video, mengedit, dan membagikannya hanya dalam satu aplikasi. Likee juga menyediakan penggunanya lebih dari 2.000 efek video dan berjuta-juta pilihan lagu yang dapat memperindah hasil video pendeknya.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
muhammad firdaus 01 October 2020 | 06:03:08

yang pasti tik tok juara 1 untuk video lucu lucu dan asik menghibur ya gak guys

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article