home ×
Auto

3 Faedah Fitur Cruise Control di Xpander Cross Saat Lewat Tol Layang

24 December 2019 By
3 Faedah Fitur Cruise Control di Xpander Cross Saat Lewat Tol Layang
Share
Share
Share
Share

Foto: Bagja - Uzone.id 

Uzone.id - Pembatasan kecepatan di jalan tol kadang ada bagusnya juga. Jadi gak melulu seolah dipaksa menahan hasrat balap kalian, karena faedahnya banyak.

Apalagi kalau mobil kalian punya fitur cruise control, bisa dimanfaatkan dengan optimal ketika lewat tol layang. Nih, beberapa faedanya yang bisa kalian nikmatin.

Mobil yang punya fitur cruise control pun sekarang gak perlu yang berharga muahal. Salah satunya yang udah punya adalah Mitsubishi Xpander Cross. 

Hasil konsumsi BBM saat menggunakan fitur cruise control di Mitsubishi Xpander Cross

Untuk mengaktifkannya, cukup tekan tombol yang ada di setir sebelah kanan, kemudian saat sudah mencapai kecepatan yang diinginkan, colek tuas di sekitaran tombol itu juga ke arah bawah (Set). Maka, akan ada indikator di MID kalau fitur tersebut telah aktif.

 

1. Gak bakal kena tilang

Yess, tau kan di tol layang ada belasan kamera CCTV dan patroli polisi yang tugasnya memantau laju para pengguna tol layang terpanjang di Tanah Air tersebut.

Aturannya, batas maksimal kecepatan di atas sana mentok di 80 km perjam dan paling selow 60 km perjam. Nah, kalau kecepatan mobil kalian gak diantara batasan itu, bisa kena tilang deh. (Meski praktiknya kayaknya cuma pepesan kosong nih)

Dengan memanfaatkan fitur cruise control, kalian gak perlu ribet-ribet mengatur injakan kaki di pedal gas untuk menjaga kecepatan pada 80 km perjam. Tinggal diset aja, maka mobil meluncur dengan sendirinya.

2. Kaki gak pegal

Fungsi utama cruise control sebenernya mengistirahatkan kaki kanan yang selalu harus menginjak pedal gas. Ketika mengaktifkan fitur ini, maka kaki kanan kalian bisa istirahat dan mengurangi pegal.

Tapi ingat, itu kaki jangan diangkat-angkat kayak lagi makan di warteg, karena biarpun lagi gak bekerja, baiknya tetap waspada untuk mengantisipasi bahaya di depan.

3. Hemat BBM

Percaya gak kalau cruise control bisa menghemat BBM? Cobain aja. Konsumsi BBM mobil kalian pasti lebih hemat, karena mobil berjalan konstan di kecepatan yang sama dalam waktu yang lama.

Nah, kira-kira itu tiga faedah kalau kalian memanfaatkan fitur cruise control saat melintas di tol layang.

VIDEO Layak Kah Hyundai H-1 CRDi untuk Liburan Akhir Tahun?:

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article