icon-category Film

3 Hari Dirilis, Film 'Bumi Manusia' Raih 2,7 Juta Views

  • 08 Jul 2019 WIB
Bagikan :

Adegan film Bumi Manusia (Falcon Pictures)

Uzone.id - Film 'Bumi Manusia' telah merilis trailer secara resmi pada 4 Juli 2019. Film yang diangkat dari mahakarya Pramoedya Ananta Toer yang berbiaya sangat mahal ini tentu saja menjadi film yang paling dinanti pada tahun 2019.

Respon positif terhadap film 'Bumi Manusia' dapat terlihat dari antusias masyarakat yang penasaran dengan film ini.

Baru 3 hari dirilis saja, trailer 'Bumi Manusia' telah mendapat lebih dari 2,7 juta views dan sempat berada di puncak trending YouTube.

 

Baca juga: Ide Gila, Film 'Bumi Manusia' dan 'Perburuan' Dirilis Bersamaan

FOTO: Deretan Senyum Galih Ginanjar Usai 13 Jam Diperiksa Polisi

 

Sutradara Hanung Bramantyo (43) pun sampai terharu. Suami Zaskia Adya Mecca itu mengungkapkan bahwa komposisi pemain 'Bumi Manusia' sengaja dibuat lintas generasi sehingga bisa masuk ke pasar millenial. 

”Dengan hadirnya Mawar dan Iqbaal, kini kalangan millenial jadi tahu Pramoedya Ananta Toer dan bisa menikmati karyanya. Karena, bagi saya membuat film Bumi Manusia adalah sebuah pengabdian,” ungkap Hanung Bramantyo saat ditemui di Jakarta, baru-baru ini.

Mawar de Jongh (17), pemeran Annelies Millema, dengan jujur mengatakan bahwa sebelum mendapat tawaran main film Bumi Manusia, dirinya belum mengenal sastrawan besar Pramoedya Ananta Toer. 

"Menurut aku, mas Pram itu sosok yang gak mau memerintah dan gak mau juga diperintah. Sosok yang ingin meredeka," ungkap Mawar de Jongh.

Selain Mawar De Jongh, film yang akan tayang di seluruh bioskop pada 15 Agustus 2019 ini juga dibintangi Iqbaal Ramadhan, Sha Ine Febriyanti, Ayu Laksmi, Donny Damara, Bryan Domani, Jerome, dan Giordino Abraham.

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini