icon-category Music

3 Idola K-Pop yang Wajib Militer Sebagai Polisi di Tahun 2019

  • 26 Jan 2019 WIB
  • Bagikan :

    Di tahun 2019, akan ada semakin banyak idola K-Pop dari generasi kedua dan ketiga yang menjalani wajib militer. Mereka yang lahir pada 1989-1990 harus siap untuk segera menjawab panggilan negara dan bertugas sesuai posnya masing-masing.

    Tahun ini, ada beberapa idola yang sudah dikonfirmasi akan menjalani wajib militer sebagai polisi. Hingga setahun ke depan, mereka akan vakum dari dunia hiburan dan berfokus pada tugas di pos tersebut.

    Siapa sajakah mereka? Yuk, simak dalam story berikut.

    1. Yoseob Highlight

    Vokalis utama Highlight, Yang Yoseob, menjalani wajib militer mulai 24 Januari 2019. Ia dipastikan bertugas sebagai anggota kepolisian hingga sekitar tahun 2020.

    Sebelum resmi menjalani wajib militer, pria kelahiran 1990 ini sudah merampungkan berbagai aktivitasnya di dunia hiburan. Ia telah menggelar konser penutup berjudul ‘Outro’ bersama para anggota Highlight di November 2018, kemudian mundur dari posisinya sebagai DJ ‘Dreaming Radio’ pada awal Januari 2019.

    2. Gikwang Highlight

    Setelah Yoseob, Gikwang, main dancer Highlight, juga akan menjalani wajib militer sebagai polisi. Baru-baru ini, dalam sebuah program televisi, Gikwang mengatakan akan mulai wajib militer sekitar April. Menurut rumor yang beredar di kalangan fans, Gikwang akan mulai bertugas pada 18 April 2019.

    Seperti Yoseob, Gikwang juga telah menyelesaikan kegiatannya sebelum wamil. Setelah merampungkan siaran televisi bersama Highlight di bulan Oktober, Gikwang juga telah tampil dalam variety show terakhirnya sebelum wajib militer, ‘Problem Child in House’, pada 16 Januari 2019.

    3. Minhyuk BTOB

    Minhyuk akan segera menyusul dua anggota BTOB lainnya, yaitu Eunkwang dan Changsub, dan menjalani wajib militer. Ia dikabarkan akan bertugas sebagai polisi mulai 7 Februari 2019.

    Namun, Minhyuk tidak akan pergi tanpa berpisah dengan para penggemarnya. Pria yang baru merilis album ‘Hutazone’ ini dijadwalkan menggelar konser solo perpisahan di Yes24 Live Hall, Seoul, Korea Selatan, pada 2-3 Februari 2019.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini