home ×
Telco

3 Indonesia Hadirkan Kartu Perdana H3RO Harga Rp30 Ribu buat Gaming

29 September 2020 By
3 Indonesia Hadirkan Kartu Perdana H3RO Harga Rp30 Ribu buat Gaming
Share
Share
Share
Share

Uzone.id -- Sebagai perusahaan telekomunikasi, 3 Indonesia turut mendukung perkembangan mobile gaming yang begitu pesat. Salah satu kontribusinya dengan meluncurkan kuota dan kartu khusus yang dapat digunakan untuk bermain game.

Diberi nama kartu perdana H3RO, pada dasarnya brand “H3RO” ini juga diakui sebagai ekosistem 3 yang akan fokus pada mobile game di Indonesia.

“Latar dari kehadiran kartu perdana H3RO ini berangkat dari trafik data yang melonjak pada Mei 2020 kemarin sebesar 25 persen jika dibandingkan dengan masa sebelum pandemi. Mungkin ada momentum Lebaran juga, tapi kita menyadari bahwa sektor gaya hidup pengguna itu juga terdiri dari gaming, streaming, belajar online, telekonferensi, media sosial, dan belanja online,” ungkap Presiden Direktur 3 Indonesia, Muhammad Danny Buldansyah saat konferensi virtual pada Selasa (29/9).

Dia melanjutkan, “fokus kami yang orientasinya anak-anak muda, ternyata mereka menggunakan ponsel pintar dan kuota internet juga untuk bermain game, apalagi di tengah pandemi seperti ini.

Baca juga: 3 Gelar Uji Coba 5G di Surabaya

Hal yang sama juga diutarakan oleh Chief Commercial Officer 3, Dolly Susanto. Dia mengatakan, mobile gaming sudah menjadi perhatian khusus dan telah menjadi peran penting dalam gaya hidup anak muda di Indonesia.

“Berdasarkan data, pengguna game di Indonesia pada Agustus 2019 itu mencapai 13 juta user per harinya. Angka ini semakin meningkat di periode sama di 2020, menjadi 17,5 juta user per hari. Oleh karena itu, kami mengembangkan ekosistem gaming ini yang bernama H3RO,” jelas Dolly pada kesempatan yang sama.

3 menyediakan kartu perdana H3RO dengan harga mulai Rp30 ribu dengan kuota 9GB, di mana 7GB-nya khusus untuk game mobile seperti PUBG, Mobile Legends, Call of Duty, hingga Arena of Valor.

Pihak 3 mengklaim, dengan pengembangan infrastruktur seperti sekarang, jaringan 3 sudah dirancang agar pengalaman gaming lebih optimal melalui H3RO, bisa 8 kali lebih cepat dan latensi super rendah.

Baca juga: 60 Persen Pelanggan 3 Akses YouTube dan Medsos Saat Libur Panjang

Selain itu, 3 juga berupaya untuk menjadi solusi bagi pengguna yang tidak memiliki kartu kredit agar dapat membeli berbagai jenis voucher game melalui potong pulsa.

Sebagai contoh, voucher UniPin yang dibanderol hanya Rp50.500 yang sudah termasuk game Free Fire, Mobile Legends dan lainnya. Ada juga voucher Razer Gold seharga Rp10 ribu yang dapat digunakan untuk PUBG, Mobile Legends, Ragnarok, dan Ximpay.

Sejauh ini, 3 berkomitmen untuk mengembangkan sektor eSports melalui kanal atau situs H3RO yang dapat diakses secara umum, dengan menyediakan ragam program, seperti Coaching Clinic, Mabar, Live Cast Tournament, hingga Cosplay.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
muhammad firdaus 01 October 2020 | 05:54:04

sebenarnya provider 3 tri ini lumayan murah sih tapi apa ngebut ya

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article