home ×
Telco

3 Indonesia Pakai Teknologi Baru untuk Jamin Sinyal Tidak Buruk

26 August 2020 By
3 Indonesia Pakai Teknologi Baru untuk Jamin Sinyal Tidak Buruk
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Operator 3 Indonesia terus meningkatkan pengalaman pelanggannya dengan menerapkan solusi Zero Drive Test yang didukung oleh AVA Cognitive Services dari Nokia.

Solusi ini untuk menggantikan pengukuran jaringan konvensional berbasis drive-test manual yang mengharuskan personil turun langsung ke lapangan untuk memperoleh data.

Teknologi pengukuran jaringan otomatis ini dapat mendeteksi situasi yang tidak diinginkan seperti area dengan jangkauan sinyal yang buruk atau trafik data yang tinggi dengan lebih akurat, lebih efisien, dan lebih cepat sehingga mampu membantu 3 Indonesia menjaga keandalan layanan mobile internet dan memungkinkan pelanggan untuk bermain mobile games tanpa gangguan dalam masa PSBB ini.
 

Baca juga: Internet Murah untuk Siswa Madrasah

“Solusi Zero Drive Test memungkinkan kami untuk dapat mengoptimalkan jaringan kami dengan cepat untuk memenuhi kebutuhan pelanggan kami yang berubah secara dinamis dan substansial selama masa pandemi Covid-19,” ujar Chief Technical Officer Hutchison 3 Indonesia Desmond Cheung.
 
3 Indonesia menjadi operator jaringan seluler pertama di wilayah Asia Pasifik dan Jepang yang mengaplikasikan solusi Minimization of Drive Test (MDT) dari Nokia.

Teknologi ini mengandalkan informasi GPS dan data aktivitas jaringan yang dikumpulkan pada grid level. Solusi ini mampu melakukan pemantauan jaringan 80 persen lebih cepat dan memungkinkan pengoptimalan jaringan yang lebih baik.

Baca juga: 3 Indonesia Bangun Data Center Hanya 40 Hari

Penerapan zero drive test pada teknologi ini juga meniadakan penggunaan kendaraan untuk melakukan pengukuran, sehingga tidak meninggalkan jejak karbon dioksida di lingkungan serta menghemat bahan bakar dan waktu.

“Solusi ini didukung oleh AVA Cognitive Service kami, sebuah teknologi yang memungkinkan 3 Indonesia untuk mentransformasikan jaringan, layanan, dan operasi bisnis mereka melalui aplikasi AI dan otomasi," kata K P Goh, Head of Indonesia di Nokia.
 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

6 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
aiya 04 September 2020 | 09:48:29

teknologi ini mengandalkan informasi gps

Naya Radyta Zahra 27 August 2020 | 13:30:50

Bagus banget wah wah wah👍👍😀

Prishila 26 August 2020 | 15:27:17

subahanallah ini sangat menarik sekalii😍

Patmiyati Misrofah 26 August 2020 | 13:57:01

waw bagus bangettt

sugiyanto 26 August 2020 | 11:23:29

mantab nih, ditunggu update beritanya ..

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article