home ×
Lifestyle

3 Jenis Gaya Make-up untuk Tetap Hits Selama Bulan Puasa

09 May 2018 By
3 Jenis Gaya Make-up untuk Tetap Hits Selama Bulan Puasa
Share
Share
Share
Share
Uzone.id - Puasa Ramadan tinggal menghitung hari. Momentum ini biasanya identik dengan berbagai kegiatan seperti sahur on the road, santunan anak yatim, hingga buka bersama.
 
Iya, kesibukan di bulan puasa itu bisa dibilang nggak beda tipis dengan hari-hari normal pada umumnya. Nah, kamu nggak mau dong tampil serba lesu saat bukber angkatan kuliah hanya karena haus menahan dahaga dan perut keroncongan.
 
Ada beberapa tren make-up yang bakal membuat penampilan kaum perempuan terlihat tetap segar dan memukau selama bulan puasa.
 
Pertama, riasan wajah serba soft dan natural — mulai dari mata, pipi, hingga bibir. 
 
Brand Manager Wardah Cosmetics Indonesia, Shabrina Salsabila bilang, make-up look serba natural ini tetap akan diganderungi oleh perempuan, khususnya kaum milenial.
 
“Bisa pakai Eyeshadow G atau EyeExpert Nude Classic dari Wardah yang warnanya masih nude untuk mata, lalu bagian bibir bisa pakai Lip Cream Berry Pretty atau Mauve On. Warna pink atau rona coklat di bibir itu akan membuat penampilan kita manis meski sedang haus-hausnya,” kata Shabrina kepada Uzone.id, Rabu (9/5) sembari tertawa.
 
Warna natural ini pun disukai oleh artis Dewi Sandra yang kebetulan menjadi salah satu brand ambassador Wardah Cosmetics.
 
“Di tahun ini aku nggak mau ribet dengan penampilan heboh. Ramadan identik dengan serba putih untuk baju. Sementara make-up, paling bagus itu natural. Look favorit aku itu memang soft, so warna serba nude dan pink akan jadi pilihan tepat, sih,” katanya, di tempat yang sama.
 
Kedua, make-up serba bold di bagian bibir.
 
Kalau kamu terbiasa dengan make-up natural dan ingin mencoba sesuatu yang baru di bulan puasa ini, bisa mulai pakai lipstik atau lip cream berwarna bold alias warna menyala atau agak tua seperti merah.
 
Meski bagian bibir tampak menonjol dengan warna berani, Shabrina menyarankan riasan pada mata tetap berwarna natural.
 
“Kalau bagian bibir sudah bold warnanya seperti Lip Cream Feeling Red, akan lebih menarik bagian mata tetap nude atau pastel. Kamu pasti nggak mau serba menor ‘kan,” tutur Shabrina.
 
Ketiga, riasan smokey eyes dengan bibir natural.
 
Bisa dibilang, tampilan ini kebalikan dari poin nomor dua di atas — bagian mata yang ditonjolkan dengan warna lebih tajam, sementara riasan bibir warna nude.
 
“Kalau kamu lebih suka bibir berwarna lembut seperti Lip Cream See You Latte, berarti yang diotak-atik di bagian mata. Misalnya kamu pakai EyeXpert Eyeshadow Nude Passionate, kamu bisa menciptakan look bold pada mata, jadinya smokey eyes. Ini cocok kalau kamu ada acara di malam hari,” jelas Shabrina lagi.
 
Kamu kira-kira mau coba yang mana, gaes?
 
 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article