home ×
Digilife

3 Juta Penonton Serentak, Dynamite BTS Raih Rekor di YouTube Premiere

18 March 2021 By
3 Juta Penonton Serentak, Dynamite BTS Raih Rekor di YouTube Premiere
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Meskipun tidak membawa pulang piala Grammy Awards yang digelar pada Minggu (14/3/2021), setidaknya BTS mendapat penghargaan dari Guinness World Records atas MV "Dynamite" untuk kategori ‘Penonton paling serentak untuk video musik di YouTube Premiere’.

Video tersebut telah menarik lebih dari 3 juta penonton secara bersamaan di YouTube Premiere pada 21 Agustus 2020.

Grup asal Korea Selatan yang diawaki RM, Jin, Suga, J-Hope, V, Jimin, dan Jungkook telah merebut gelar rekor ini setelah sebelumnya MV "On" (1,54 juta penonton pada 27 Februari 2020) dikalahkan oleh BlackPink dengan 1,65 juta penonton saat penayangan perdana MV "How You Like That" pada 26 Juni 2020.

BACA JUGA: BTS Dikalahkan Lady Gaga-Ariana di Grammy, Netizen Klaim "Curang"

Dilansir Uzone.id dari situs guinnessworldrecordscom, per 10 Februari 2021, MV "Dynamite" ditonton 841.446.938 kali di YouTube, dengan 24 juta like dan 11.696.776 juta komentar.

"Pada tanggal yang sama MV resmi On telah ditonton 230.572.914 kali dan MV How You Like That telah ditonton 766.698.459 kali," tulis Guinness World Records.

Dilansir dari Soompi, Guinness World Records juga mengonfirmasi pada September 2020 bahwa MV "Dynamite" meraih prestasi sebagai "Video YouTube yang paling banyak ditonton dalam 24 jam", "Video musik YouTube yang paling banyak ditonton dalam 24 jam", dan "Video musik YouTube yang paling banyak ditonton dalam 24 jam oleh K- grup pop."

Saat itu, Guinness World Records menyatakan bahwa mereka sedang menunggu konfirmasi dari YouTube terkait rekor penonton terbanyak di tayangan perdana YouTube.

BTS juga memegang rekor Guinness World Records lainnya termasuk album terlaris (Korea Selatan), pemirsa terbanyak untuk live stream konser musik, sebagian besar keterlibatan di Twitter, dan banyak lagi.

Selamat ya, buat BTS!

VIDEO Perang Melawan China, Amerika Pakai Artificial Intelligent Ketimbang Nuklir

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article