icon-category Auto

3 Kelebihan Ban Khusus Motor Listrik Swallow Voltrax Dibanding Ban Biasa

  • 02 Aug 2023 WIB
Bagikan :

Uzone.id - Swallow Voltrax resmi diluncurkan oleh PT Industri Karet Deli (IKD) sebagai ban khusus motor listrik. Karena dibuat khusus untuk motor listrik, kira-kira apa saja keunggulan dari Swallow Voltrax?

Gunawan selaku Sales Domestik PT IKD menyebutkan pihaknya terus mengembangkan teknologi dan inovasi untuk membuat yang lebih baik. Dengan adanya ban khusus motor listrik maka akan terus menjadi wadah riset dan inovasi untuk Swallow.

"Sesuai dengan visinya, perkembangan teknologi serta inovasi di IKD akan terus berlanjut guna mengembangkan ban yang lebih baik untuk kendaraan listrik. Dengan demikian, ban khusus untuk motor listrik aka terus menjadi area riset dan inovasi guna memenuhi kebutuhan kinerja dan efisiensi kendaraan listrik yang semakin meningkat," ujar Gunawan dalam peluncuran Swallow Voltrax.

alt-img

Gunawan menyebutkan beberapa kelebihan yang dimiliki Swallow Voltrax, di antaranya:

1. Kompon Swallow Voltrax yang dirancang khusus dengan rolling resistance rendah untuk menghemat penggunaan energi per kilometer. Kompon dipastikan memiliki daya tahan kikis yang lebih baik dan mengakomodir torsi tinggi motor elektrik.

2. Konstruksi Swallow Voltrax menggunakan polyester ply memberikan stabilitas dan kemampuan manuver ban yang lebih optimal, memungkinkan traksi lebih baik. Membantu dalam menghasilkan energi regeneratif yang lebih efisien.

3. Pattern Swallow Voltrax yang didesain dengan sudut alur pattern memampukan ban untuk mengoptimalkan jalur pembuangan air. Kontak area ban yang lebih besar akan meningkat kemampuan cengkraman yang telah mengalami uji coba dan validasi yang ketat di berbagai kondisi lingkungan dan situasi jalan untuk memastikan kinerja Swallow Voltrax yang konsisten dan andal.

Bahkan Gunawan mengklaim, Swallow Voltrax memiliki rentang umur yang lebih panjang dari ban biasa.

"Karena khusus untuk motor listrik, Swallow Voltrax bisa memiliki umur yang lebih panjang hingga 10-15 persen dari ban konvensional," jelasnya.

Mengenai harga, Gunawan menyebutkan Swallow Voltrax akan dijual mulai dari harga Rp 179.000 - Rp 344.000. Sementara untuk ukurannya, akan tersedia mulai dari 10 inci hingga 14 inci sesuai dengan pasaran motor listrik yang tersedia saat ini.

Untuk lebih rincinya, Swallow Voltrax hadir dalam ukuran 2.75-R10, 90/90-R10, 90/90-R12, 100/90-R12, 100/80-R14 untuk ban depan. Sementara ukuran Swallow Voltrax untuk ban belakang tersedia dalam pilihan 3.00-R10, 100/90-R10, 110/70-R12, 110/70-R12.

Sayangnya, ban Swallow Voltrax belum tersedia di pasar Indonesia dalam waktu dekat. Gunawan menyebutkan, Voltrax bisa dibeli oleh konsumen mulai dari satu bulan ke depan.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini