icon-category Auto

3 Motor Baru Terbaik 2018 Versi Uzone.id, Dari Yamaha R15 Sampai Honda Goldwing

  • 29 Dec 2018 WIB
  • Bagikan :

    Foto: Uzone.id

    Uzone.id - Sepanjang tahun 2018 ini, pabrikan motor di Tanah Air seolah terus mencoba keluar dari pakem yang selama ini sudah mapan.

    Sodoran motor-motor baru yang hadir tahun ini, beberapa ada yang mencolok, karena diluar kebiasaan yang konvensional.

    Seolah, mereka ingin menegaskan kalau motor sudah bukan lagi sekedar alat transportasi yang praktis, tapi juga bagian dari gaya hidup.

    Dan tren motor retro yang menjamur dimanfaatkan dengan baik oleh Astra Honda Motor dengan menghadirkan salah satu motor ikonik legendarisnya, Honda Super Cub.

    Namun, itu hanya salah satu dan masih banyak lagi sodoran motor-motor yang layak untuk dianggap sebagai motor terbaik sepanjang tahun 2018 ini.

    Sama halnya dengan pemilihan mobil terbaik dan terburuk 2018, kami juga mendasarkan penilaian dari beberapa aspek, mulai dari kebaruan, desain, fitur, sampai harga jualnya.

    Nah, biar gak makin penasaran, ini jajaran 3 motor baru terbaik versi Uzone.id yang diluncurkan sepanjang tahun 2018. Ini daftarnya:

     

    Honda Gold Wing, Buat yang Bosan Pakai Supercar

    Bukan Harley Davidsons yang mungkin sudah dianggap mainstream bagi bikers-bikers kelas atas, Astra Honda Motor malah menghadirkan moge berharga miliarannya, Honda Gold Wing.

    Motor berdimensi superbongsor ini kayaknya diperuntukka bagi orang-orang kaya yang bosan pakai supercar mereka di tengah kemacetan lalu lintas kota besar.

    Inilah satu-satunya motor di dunia yang menggunakan mesin tegak 6-silinder horizontal terbalik berkapasitas 1.833cc dan berpadu dengan transmisi 7 percepatan.

    Harganya yang mencapai Rp 1,1 miliar gak menghalangi niatan orang-orang kaya di Indonesia untuk membelinya.

     

    Yamaha R15 Facelift, Makin Bergaya Moge 

    Foto: dok. Yamaha

    Kalau dua motor sebelumnya hanya diperuntukkan buat segelintir orang, kali ini Yamaha menghadirkan Yamaha R15 yang jelas bisa dimiliki hampir semua kalangan karena harganya yang lebih manusiawi dan terjangkau.

    Memang, yang diluncurkan tahun 2018 ini hanya sebatas facelift, namun sekali lagi, Yamaha seolah ingin menegaskan dan mengajak banyak orang berkhayal sedang menunggangi moge Yamaha yang identik dengan motoGP.

    Ubahan paling mencolok padahal hanya pada suspensi depan yang sudah Up Side Down (USD). Namun, dengan cerdas Yamaha memainkan psikologi pengguna dan penggemarnya dengan melabur warna emas pada tabung suspensinya.

    Hasilnya, Yamaha R15 pun makin memesona banyak orang dan jadi salah satu motor sport kelas bawah yang diminati banyak penggemarnya.

     

    Honda Super Cub C125, Nostalgia di Zaman Kekinian

    Foto: Uzone.id

    Tren motor retro begitu menjamur di Tanah Air. Salah satu model yang paling banyak dan mudah untuk dimodifikasi ala retro adalah Honda C70.

    Motor yang tadinya hanya seonggok besi tua, mendadak jadi punya nilai jual dan banyak diburu para bikers di Tanah Air.

    Honda tau benar cara memanfaatkan momentum tersebut, dengan menghadirkan Super Cub C125 versi modern namun tanpa menghilangkan tampang retronya.

    Buat kalian yang malas merawat motor tua, namun ingin tampil bergaya retro tulen, ya jelas inilah pilihan terbaiknya.

    Sayangnya, Honda gak membuat motor ini bisa dijangkau banyak kalangan, karena harganya yang mahal. Tapi, nostalgia kadang gak melihat Rupiah ya..

    Baca juga: 5 Mobil Baru Terbaik 2018 Pilihan Uzone.id

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini