icon-category Auto

3 Negara Lirik Motor Listrik GESITS

  • 28 Oct 2018 WIB
Bagikan :

Chief Executive Officer (CEO) Garansindo Group, Muhammad Al Abdullah, menyebut tiga negara sudah tertarik untuk menjual motor listrik besutan anak Indonesia, GESITS. Jika tak ada aral melintang, motor listrik hasil kolaborasi Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya dan Garansindo Group itu meluncur akhir tahun ini. 

“Cuma saya belum bisa beberkan informasi detailnya. Pokoknya ada dari Eropa dan Asia,” papar pria yang karib disapa Memet saat ditemui di Ducati Indonesia Flagship Store, Kemang, Jakarta Selatan, Minggu (28/10). 

Saat disinggung soal kepastian peluncuran motor listrik GESITS, dia pun belum bisa memastikan. Sebab, ada beberapa hal yang masih menjadi pertimbangan. 

“Semua sudah siap, cuma kami sedang mencari momentum yang tepat,” bebernya. 

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa motor listrik GESITS menjadi momentum kebangkitan nasional di ranah teknologi. Seluruh teknologi kunci motor listrik ini sudah dikuasai oleh anak bangsa dan bukan sekadar merek. 

Produksi motor listrik GESITS sendiri ditunjang sejumlah perusahaan dalam negeri termasuk PT LEN, Pindad, Pertamina, serta beberapa universitas dalam negeri yakni Universitas Negeri Surakarta (UNS) dan Institut Teknologi Bandung (ITB). 

“UNS itu untuk baterai yang mana mereka kolaborasi sama Pertamina sementara untuk aplikasi dan smartphone dari ITB,” papar dia. 

 

 

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini