home ×
Auto

3 Seri X BMW Diluncurkan Sekaligus, Apa Aja?

29 January 2021 By
3 Seri X BMW Diluncurkan Sekaligus, Apa Aja?
Share
Share
Share
Share

Foto: BMW Indonesia

Uzone.id - Membuka tahun 021, BMW Indonesia langsung menggempur pasar mobil mewah dengan menghadirkan 3 BMW seri X sekaligus. Mereka adalah BMW X1 sDrive18i, BMW X3 sDrive20i, dan BMW X5 xDrive40i xLine.

"BMW Group Indonesia memilih BMW seri X sebagai model pertama yang diluncurkan tahun ini, untuk memperkuat posisinya di segmen SAV (Sporty Activity Vehicle) premium," kata Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia, saat peluncuran secara virtual.

"Rangkaian kendaraan terbaru BMW X ini dirakit secara lokal di BMW Production Network 2, Gaya Motor, Sunter, Jakarta," ungkap Anindyanto Dwikumoro, Product Planning Coordinator BMW Group Indonesia.

Baca juga: Tesla Mulai Bangun Pabrik Baterai di Indonesia

New BMW X1 kini hadirlebih sporty dengan profil eksterior black-claddingdan matt silver pada bagian bawah bemper depan, serta colour-coded diffuser pada bagian bemper belakang,frame kaca serta roof rails dengan finishing satin aluminium.

Mobil ini dibekali dengan desain velg alloy ringan model baru 18 inci Y-spoke style 566, dengan ban runflatdan finishing bicolour.

Sedangkan mesinnya, masih sama yakni BMW TwinPower Turbo 1.5 liter tiga silinder, yang mampu menghasilkan daya maksimum sebesar 140 hp pada 4400 rpm dan torsi maksimum hingga 220 Nm pada 1.250 rpm.

Mesin tersebut bersanding dengan transmisi baru dual-clutch 7-percepatan, yang disalurkan ke sepasang roda depan.

Klaimnya, BMW X1 mampu melesat dari 0-100 km perjam hanya dalam 9,6 detik dan memiliki konsumsi bahan bakar kombinasi rata-rata 13,7 km perliter.

Kemudian New BMW X3 kakanya X1 ini punya desain pelek terbaru berukuran 19 inci V-spoke style 692 bicolour dan sejumlah detail ubahan minor lainnya pada eksterior.

Urusan mesin, BMW X3 didukung mesin berkapasitas 2.000cc 4 silinder High Precision Direct Injection, Double-Vanos variable camshaft control, dan Valvetronic fully variable valve timing.

Mesin tersebut punya tenaga sebesar 184 hp dan torsi 300 Nm yang disalurkan melalui Transmisi Steptronic 8-percepatan dengan gearshift paddles.

Teknologi ini juga terhubung dengan teknologi auto start-stop terbaru dan juga data dari system navigasi yang memungkinkan efisiensi bahan bakar yang luar biasa. Klaimnya konsumsi BBM tembus 12,2 km perliter.

Terakhir ada BMW X5 yang kini punya kursi baris ketiga dengan fleksibilitas pengaturan kursi baris kedua yang lebih nyaman untuk perjalanan jarak jauh.

Selain kontrol elektrik yang lebih fleksibel, bangku baris kedua The BOSS juga telah dilengkapi dengan Comfort Cushions pada bagian sandaran kepala, yang memberikan kenyamanan maksimal yang dibalut dengan bahan Alcantara.

New BMW X5 juga telah dilengkapi dengan Driving Assistant seperti Crossing Traffic Warning rear (peringatan lalu lintas penyeberangan pada bagian belakang), Lane Departure Warning, dan Lane Change Warning.

Kemudian juga ada fitur input kemudi aktif untuk membawa kendaraan kembali ke jalur yang benar serta feedback getaran pada setir.

Selain itu, Driving Assistant ini juga sedia front collision warning with brake intervention dan rear collision prevention, di mana sensor pada bagian bemper beserta kamera akan memonitor kondisi sekitaran, membantu memperingatkan atau bahkan membantu pengereman.

BMW X5 dibekali mesin 3.000cc 6 silinder turbocharger twin-scroll. Tenaganya sebesar 340 hp dan torsi puncak 450 Nm, yang mampu melaju dari 0 hingga 100 km perjam hanya dalam 5,5 detik.

Harga off the road BMW Seri X:

BMW X1 sDrive18i: Rp669 juta
BMW X3 sDrive20i: Rp969 juta
BMW X5 xDrive40i xLine: Rp1.599 miliar

VIDEO Pasang Dashcam Resmi Mitsubishi, Kamera Bening Siang Malam:

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article