icon-category Digilife

3 Tips Sedekah Online Pakai GoPay

  • 19 Apr 2022 WIB
  • Bagikan :
    Ilustrasi foto: Bayu Prayuda/Unsplash

    Uzone.id - Bulan Ramadan sudah 2 minggu berjalan, dan kini kita mulai memasuki paruh akhir bulan puasa. Sambil menjalankan ibadah puasa, umat muslim juga dianjurkan untuk melaksanakan ibadah lainnya, salah satunya sedekah.

    Chief Marketing Officer GoPay, Fibriyani Elastria mengungkapkan, “Sedekah digital kian diminati oleh masyarakat karena mudah, bisa dilakukan di mana saja, kapan saja, dan dengan nominal berapa saja hingga sekecil Rp1000.”

    Sekarang, sedekah bisa dilakukan dengan berbagai cara, baik itu online lewat aplikasi atau website atau offline dengan mendatangi pihak tertentu.

    Bagi kalian yang ingin bersedekah secara online, salah satu aplikasi e-wallet yang bisa kalian pakai adalah GoPay. 

    Baca juga: Ngabuburit di Sarinah Pakai Redmi Note 11 Pro, Instagrammable Banget

    FYI aja nih, selama Ramadan 2021 lalu, donasi digital menggunakan GoPay menembus angka Rp22 miliar, lho.

    Nah, berikut adalah 3 cara sedekah online yang bisa kalian lakukan lewat fitur-fitur GoPay.

    Pertama, Ikut Hari Donasi Online Nasional (Hardolnas) 2022

    Kampanye ini adalah inisiatif yang digelar oleh Kitabisa.com dan berlangsung dari 18-29 April 2022. Donasi yang masuk ke GoPay akan digandakan oleh GoPay mulai dari Rp5 ribu hingga Rp500 ribu.

    Tahun lalu, Hardolnas 2021 mencatat Rp1,4 miliar lebih donasi dari sekitar 29 ribu donatur dan disalurkan ke lebih dari 6000 penerima.

    Kalian bisa melakukan donasi memakai GoPay ke beberapa kampanye berikut ini.

    • Kado Ramadan bersama BAZNAS yang berisi kebutuhan pokok untuk para pekerja informal yang masih belum sepenuhnya pulih dari pandemi. Kalian bisa berdonasi lewat link ini. 
    • Al Quran Untuk Para Santri di Pelosok Indonesia yang diinisiasi oleh Rumah Zakat untuk anak-anak di Kampung Pertik, Kecamatan Pining, sebuah desa terpencil di Aceh. Kalian bisa berdonasi dengan membuka link ini.
    • Bantuan Modal Usaha untuk Mitra UMKM untuk membantu para pelaku UMKM. kalian bisa menyalurkan donasi dengan mengklik link ini.

    Kedua, pakai fitur GoGive di GoJek

    GoJek menghadirkan fitur GoGive untuk menyalurkan donasi penggunanya menggunakan GoPay. 

    Baca juga: 5 Rekomendasi Playlist Podcast Ramadan Untuk Ngabuburit

    Dalam fitur ini, kalian bisa mengakses berbagai kampanye penggalangan dana yang ingin dibantu. Mulai dari berbagai kategori, seperti pendidikan, kesehatan, dan masih banyak lainnya. Tidak hanya itu, kalian juga bisa memanfaatkan GoGive untuk berbagai jenis sedekah, mulai dari sedekah Jumat hingga Zakat Fitrah

    Ketiga, Scan QRIS di Ratusan Masjid dan Lembaga Nonprofit

    Kalau lupa membawa uang cash ke masjid, kalian masih bisa melakukan sedekah menggunakan scan QRIS. saat ini, QRIS sudah bisa ditemukan di mana-mana termasuk di lebih dari 400 masjid dan lembaga nonprofit yang bermitra dengan GoPay.

    Jadi, kalian cukup scan kode QRIS yang tersedia menggunakan aplikasi Gojek, lalu masukkan nominal yang ingin disedekahkan.

    “Sejak donasi digital kami kenalkan pada tahun 2018, GoPay senantiasa mengajak masyarakat bergotong royong membantu sesama lewat donasi digital. Harapannya, momentum seperti Hardolnas dan tersedianya berbagai kanal untuk berdonasi digital seperti GoGive dapat makin mendorong lebih banyak orang baik untuk membantu sesama agar semua jadi bisa,” ungkap Fibriyani.

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini