icon-category Auto

35 Unit Wuling Air ev Belum Cukup, Jusuf Hamka Akan Pesan 25 Lagi

  • 15 Sep 2022 WIB
  • Bagikan :
    Jusuf Hamka menerima 35 unit Wuling Air ev di pabrik Wuling di Deltamas, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. (Foto: Wuling)

    Uzone.id - Pengusaha jalan tol Jusuf Hamka sudah menerima 35 unit Wuling Air ev yang dia pesan untuk dijadikan moda transportasi karyawannya di seluruh provinsi Indonesia.

    Penyerahan Wuling Air ev kepada Jusuf Hamka digelar melalui sebuah seremoni di pabrik Wuling di Deltamas, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, pada 9 September 2022.

    BACA JUGA: Komparasi Beli Mobil Listrik vs Mobil Konvensional, Siapa Paling Untung?

    "Saya menerima sebanyak 35 unit mobil Wuling, yang 34 unit akan dimanfaatkan oleh kantor-kantor kami di seluruh provinsi dan yang satu saya pake sendiri," tutur pengusaha kelahiran Sawah Besar, Jakarta Pusat, pada 5 Desember 1957 ini.

     
     
     
     
     
    Lihat postingan ini di Instagram
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     

    Sebuah kiriman dibagikan oleh Jusuf Hamka | Babah Alun (@jusufhamka)

    Menurut Jusuf Hamka, mobil ini buatan Indonesia namun teknologinya dari Tiongkok. Dia mengatakan, kita harus memulai menggunakan mobil Listrik, selain hemat, juga tidak menimbulkan polusi sehingga bisa menjaga kebersihan dan kelestarian udara atau alam kita.

    Jusuf rupanya belum puas dengan pesanan 35 unit Wuling Air ev. Pemilik PT Citra Marga Nusaphala Persada (CMNP), salah satu pengelola jalan tol di Indonesia ini akan memesan lagi mobil listrik ukuran kecil ini sebanyak 25 unit.

    BACA JUGA: Harga Toyota Hyryder Mulai dari Rp282 Jutaan, Berapa Kalau Sampai RI?

    Menurut Jusuf, pesanan sebanyak itu akan dia terima sekitar bulan Desember nanti.

    "Rencananya kami akan memesan 25 unit lagi yang deliverinya pada bulan Desember 202. Semoga nantinya ada pabrikan mobil listrik yang diinisiasi dan dimiliki oleh anak bangsa kita, Amin yra," ujar dia.

    Jusuf Hamka Jadi Konsumen Fleet Pertama

    Dian Asmahani selaku Brand & Marketing Director Wuling Motors mengatakan bahwa pihaknya mengapresiasi kepercayaan yang diberikan oleh Jusuf Hamka terhadap Air ev sebagai bentuk dukungan terhadap percepatan elektrifikasi kendaraan di Indonesia serta bentuk kontribusi akan kelestarian lingkungan.

    "Hal ini pun semakin mendorong kami untuk terus berkomitmen dalam menghadirkan inovasi kendaraan ramah lingkungan di Tanah Air sejalan dengan semangat Drive For A Green Life,” kata Dian menyampaikan kepada Uzone.id melalui email.

    Jusuf juga mengungkapkan bahwa Air ev yang merupakan kendaraan listrik berdesain compact dari Wuling ini dinilai bisa menjadi jawaban untuk berkendara di perkotaan dengan mudah, apalagi mobil ini menggunakan daya listrik dari baterai sehingga tidak menghasilkan emisi dan tentunya ramah lingkungan.

    “Saya melihat bahwa pengembangan kendaraan listrik di Indonesia ini semakin baik dan serta didukung oleh ekosistem yang dibangun oleh pemerintah. Maka dari itu, saya merasa yakin untuk memiliki kendaraan listrik dan pilihan saya jatuh kepada Air ev dari Wuling. Menurut saya, berbagai keunggulan yang dimiliki Air ev ini akan memudahkan saya dalam mobilitas sehari-hari di perkotaan,” jelas Jusuf.

    Wuling Air ev merupakan mobil tanpa emisi ini sehingga bisa berkontribusi dalam menjaga kelestarian lingkungan.

    Kelebihan yang dimiliki Air ev di antaranya pengisian daya bisa dilakukan di rumah. Selain itu, Air ev menjamin keamanan baterai dengan rangka yang kokoh serta airbag yang memberikan ketenangan bagi konsumen selama perjalanan.

    Wuling juga menyematkan fitur cerdas pada mobil ramah lingkungan ini, seperti Wuling Remote Control App via Internet of Vehicle (IoV) serta satu-satunya perintah suara berbahasa Indonesia, Wuling Indonesian Command (WIND).

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini