icon-category Digilife

4 Fakta Eks CEO Bukalapak Rachmat Kaimuddin Jadi Anak Buah Luhut

  • 04 Jan 2022 WIB
  • Bagikan :
    Rachmat Kaimuddin (Foto: Instagram @mrachmatk)

    Uzone.id - Eks CEO Bukalapak Rachmat Kaimuddin telah resmi bergabung dengan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) per Januari tahun 2022.

    Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut B. Pandjaitan memperkenalkan langsung kepada publik lewat jumpa pers virtual, pada Senin (03/1/2022).

    Luhut menyatakan bahwa dirinya mengapresiasi langkah dan niat baik Rachmat Kaimuddin untuk bergabung bersama pemerintah.

    BACA JUGA: Produsen Lokal CCTV SPC Klaim TKDN Lebih dari 41 Persen

    1. Penasihat Teknologi

    Luhut mengatakan, Rachmat Kaimuddin bergabung dengan Kemenko Marves untuk memberikan nasihat secara langsung yang terkait dengan bidang Technology & Sustainability Development.

    Menurut Luhut, kehadiran Rachmat Kaimuddin bentuk komitmen pemerintah untuk memberikan kemanfaatan dan mendorong transformasi di bidang pembangunan dan teknologi Indonesia pada masa mendatang.

    2. Orang yang Tepat

    Luhut juga menilai Rachmat Kaimuddin merupakan orang yang tepat untuk posisi tersebut karena rekam jejak yang penuh dengan prestasi di bidangnya.

    Selain itu, Rachmat dipercaya mampu memberikan inovasi, pemikiran, masukan yang tajam dan mendalam untuk seluruh program Kemenko Marves.

    3. Luhut Wawancara Langsung

    Luhut mengatakan, Rachmat Kaimuddin merupakan anak muda yang inovatif, kritis, dan mampu memberi ide yang mendukung program dari Presiden RI Joko Widodo sehingga jadi orang yang dibutuhkan bangsa ini.

    "Ini yang saya lihat dari Rachmat saat saya berkenalan dan mewawancarai dia secara langsung,” ujar Luhut.

    Luhut juga mengucapkan terimakasih atas kesediaan Rachmat Kaimuddin yang telah bergabung di Kemenko Marves. “Semoga banyak cita-cita bangsa ini yang mampu lahir dari tangan Rachmat Kaimuddin.

    BACA JUGA: 3 Ponsel Xiaomi Lolos TKDN, Ada Xiaomi 12, 12 Pro dan POCO 4

    4. Rachmat Merasa Terhormat

    Secara terpisah, Rachmat Kaimuddin menyampaikan rasa terima kasih atas kesempatan yang diberikan kepadanya untuk membantu dan bekerja bagi negara dalam mewujudkan berbagai inovasi dan cita-cita Indonesia, terutama dalam hal teknologi dan pembangunan berkelanjutan.

    Menurutnya, ini sebuah kehormatan untuk membantu Luhut dan sekaligus bekerja bagi negara ini.

    "Hal ini adalah sesuatu yang saya bayangkan sejak kecil, berkesempatan membantu negara. Saya berharap, saya bisa bekerja baik dan memberikan tenaga dan pikiran saya bagi negara ini,” kata dia.

    Rachmat Kaimuddin sempat menjabat Chief Executive Officer (CEO) PT Bukalapak.com Tbk. Dia bergabung dengan Bukalapak sejak tahun 2019.

    Selama menjadi CEO Bukalapak, Rachmat sudah berhasil membuat PT Bukalapak masuk dalam Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Agustus 2021.

    Selain itu, Rachmat juga memiliki latar belakang pendidikan dengan memperoleh gelar Bachelor of Science dari Massachusetts Institute of Technology (MIT) dan Master of Business Administration dari Stanford University, California, Amerika Serikat, setelah dirinya menamatkan pendidikan di SMA Taruna Nusantara, Magelang, Jawa Timur.

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini