Digilife

4 Filter Trending di SnackVideo Sepanjang 2021

  • 15 November 2021
  • Bagikan :
    4 Filter Trending di SnackVideo Sepanjang 2021

    Ilustrasi (Foto: Tomi Tresnady / Uzone.id)

    Uzone.id - Pengguna media sosial pasti sudah tidak asing dengan penggunaan filter atau efek dalam membuat konten video pendek.

    Dengan bantuan filter atau efek, pengguna bisa jadi lebih kreatif dan konten yang dihasilkan juga bisa lebih lucu, menarik dan trending.

    Pengguna tidak perlu punya keahlian mengedit video atau mengunduh aplikasi editing lain, hanya dengan menggunakan fitur filter Magic Face & Body Dance di SnackVideo, video yang diunggah akan memiliki kesempatan lebih besar untuk trending.

    Selain itu, penggunaan filter atau efek serta mencantumkan tagar dari filter tersebut juga membuka kesempatan pengguna untuk masuk di laman Discover, sehingga konten mereka dapat dilihat oleh lebih banyak orang di luar list pengikut dan pada akhirnya dapat meningkatkan jumlah views.

    BACA JUGA: Wuling GS EV Dijual di Indonesia Tahun 2022, Bisa Dicas di Rumah

    Cara menggunakan berbagai filter ini, cukup buka aplikasi SnackVideo, buka kamera, cari filter Magic Face atau Body Dance yang diinginkan, unduh filter tersebut, lalu dapat langsung digunakan sesuai dengan instruksi pada aplikasi.

    Apa saja jenis-jenis filter Magic Face dan Body Dance yang digemari pengguna SnackVideo di sepanjang tahun 2021?

    1. Riasan Wajah

    Walaupun terkesan sederhana, filter Magic Face dengan tema penambahan riasan wajah sangat populer di SnackVideo.

    Filter seperti ini bisa membuat pengguna auto fresh, sehingga mereka tidak perlu meluangkan banyak waktu untuk merias wajah.

    Beberapa filter penambahan riasan wajah yang sering digunakan oleh pengguna SnackVideo, di antaranya “Kacamata Emas” dan “Lady Makeup”. Kedua filter Magic Face ini banyak digunakan oleh pengguna karena dapat memberikan efek instan pada wajah sehingga terlihat lebih glowing.

    2. Animasi

    Ingin jadi tokoh kartun di konten video pendek tapi mengalami kesulitan untuk mengeditnya? Atau ingin menambahkan ornamen/hiasan kepala tapi tidak memiliki barang tersebut? Jangan khawatir, karena pengguna dapat menggunakan berbagai pilihan filter atau efek animasi.

    Filter atau efek berjudul “Kartun Daerah” dapat membuat pengguna bertransformasi menjadi tokoh kartun yang menggunakan pakaian daerah Indonesia.

    Tampilan kartun yang lucu dan identik dengan gambaran asli baju daerah membuat filter ini digemari banyak orang, terutama pengguna yang ingin melihat versi kartun dirinya menggunakan baju adat khas daerah mereka.

    Selain itu, filter atau efek bertajuk “Ikat Kepala Batik” juga populer di kalangan pengguna saat memperingati Hari Batik pada bulan Oktober lalu. Selain unik karena tampilannya yang mirip kartun, penggunaan filter ini juga menunjukkan keanekaragaman budaya Indonesia.

    BACA JUGA: Station Wagon MG 5 EV Tampil di GIIAS, Ini 8 Fakta Menariknya

    3. Gerakan Badan

    Salah satu filter lain yang juga trending di tahun 2021 adalah filter yang memberikan efek badan bergerak mengikuti irama lagu. Selain itu, pengguna juga dapat menampilkan ekspresi wajah yang mendukung gerakan demi gerakan dari filter ini.

    Filter atau efek bertajuk “Triple Klon” dan “Funny Moves” adalah dua filter yang juga sangat populer di SnackVideo.

    Kedua filter ini memberikan efek foto yang diunggah pengguna untuk berjoget-joget dengan seru dan lucu. Ditambah, pengguna juga bisa menduplikasi dirinya secara instan menjadi tiga orang yang berjoget secara bersamaan.

    Gerakannya yang lucu juga bisa menjadi hiburan bagi para penikmat konten, sehingga kesempatan untuk mendapatkan views dan likes akan semakin besar.

    4. Transformasi Kreatif

    Sesuai namanya, filter atau efek bertajuk “Lima Slide” akan membuat pengguna berfoto sebanyak lima kali dalam satu frame. Masing-masing slide atau foto akan diambil setelah countdown berakhir. Lewat filter ini, pengguna bisa menuangkan ide-ide kreatif mereka ke dalam video.

    Sedangkan filter bertajuk “Cantik Kusut” akan memberikan tampilan transformasi dari tampilan sebuah kamera vintage menjadi tampilan suasana seru dengan lampu warna-warni.

    Filter ini cocok digunakan untuk mengobati rasa rindu pengguna untuk hadir di konser musik secara langsung. Berbagai macam filter ini pun terus bertambah sesuai dengan kebutuhan pengguna dan momentum spesial, seperti peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia atau Hari Sumpah Pemuda.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini