home ×
Gadget

4 Fitur di Oppo Reno4 F yang Bisa Bantu Bikin Video Sinematik

31 October 2020 By
4 Fitur di Oppo Reno4 F yang Bisa Bantu Bikin Video Sinematik
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Membuat video sinematik memang cukup sulit, apalagi jika hanya bermodalkan smartphone. Namun di Oppo Reno4 F, sejatinya bisa digunakan untuk membuat video kelas sinema, tapi harus tahu fitur apa saja yang dibutuhkan.

Video sinematik bisa dibilang sebagai hasil rekaman yang tampilannya mirip dengan film. Alurnya memiliki konsep yang jelas, ada cerita yang ingin disampaikan, lengkap dengan latar dan efek yang menggetarkan jiwa.

Nah, berikut beberapa fitur di Oppo Reno4 F yang bisa kamu gunakan untuk membuat video sinematik.

1. Kamera 48MP
Kamera merupakan alat paling penting. Makanya, di Oppo Reno4 F dibenamkan kamera utama yang cukup besar sensornya, sampai 48MP. Kamera utama ini juga dibekali dengan bukaan rana F/1.8 dengan sensor 1/2". Sesekali, gunakan kamera wide angle untuk mengambil sudut yang lebih luas atau dual lens bokeh untuk membuat fokus pada obyek utama.

Jangan lupa, posisikan kamera dalam mode landscape atau horizontal.

2. EIS
Dalam merekam video sinematik, kamera harus terus bergerak, tak melulu statis. Maka dari itu, cobalah aktifkan Electronic Image Stabilizer atau Ultra Steady Video agar pergerakan kamera lebih mulus. Kamera bisa mengikuti gerak obyek yang direkam, termasuk pemeran utama sebuah video. Tinggal aktifkan ikon kamera bergetar yang ada di atas layar saat menu video diaktifkan.

Yang menarik Ultra Steady video di Oppo Reno4 F ada di kamera depan dan belakang sehingga kita bisa menggunakan dua sisi kamera saat merekam video sinematik.

3. Dual Lens Bokeh
Untuk mencapai bokeh dengan bidikan banyak orang dalam satu frame dan juga pada fungsi video, Reno4 F menggunakan solusi berbasis perangkat lunak dan perangkat keras untuk menjalankan pemrosesan gambar dengan kedalaman pada Depth Camera 2MP dan kamera utama 16MP.

4. Soloop
Mengedit video di perangkat Oppo Reno4 F tak perlu lagi software tambahan yang harus didownload. Cukup membuka video editor Soloop yang sudah jadi bawaan perangkat. Penggunaannya juga cukup mudah dan user friendly.

Selamat mencoba membuat video sinematik di Oppo Reno4 F, ya.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article