icon-category Digilife

4 Fitur Jagoan Realme 9 Pro, Baterainya Tahan 500 Jam!

  • 17 Feb 2022 WIB
  • Bagikan :
    Foto: realme 9 Pro series (Dok. realme)

    Uzone.id - Kalian lagi cari smartphone harga menengah tapi punya fitur-fitur flagship? Mungkin smartphone terbaru realme 9 Pro Series bisa jadi jawabannya.

    Dibanderol dengan harga mulai dari Rp3.799.000, smartphone rasa flagship di segmen mid-range ini berhasil memboyong beberapa fitur yang biasanya ada di smartphone premium ke kelas menengah. 

    realme 9 Pro+ diklaim menjadi smartphone dengan kualitas kamera terdepan dan realme 9 Pro, smartphone dengan performa unggulan.

    Baca juga: Dibanderol Rp3 Jutaan, Apa Aja Kelebihan Realme 9 Pro?

    “realme 9 Pro mampu menjawab kebutuhan Anak Muda Indonesia dalam memenuhi kebutuhan akan smartphone dengan performa flagship di kelas yang menengah, bisa buat kegiatan multitasking dan gaming jadi lancar, tanpa ada lagging,” ungkap realme dalam pernyataan tertulis yang diterima Uzone.id, Kamis, (17/02/2022).

    Untuk mengetahui fitur apa saja yang jadi jagoan dari flagship ini, yuk simak penjelasannya berikut ini.

    Fitur Light Shift Design, bisa berubah dalam waktu singkat

    realme 9 Pro juga mengadopsi Light Shift Design. Fitur Light Shift Design ini mampu merubah warna fisik smartphone saat berada di bawah paparan sinar matahari atau sinar UV. 

    Dalam waktu 3 detik, bagian belakang realme 9 Pro akan berubah dari biru akan menjadi warna merah, dan akan kembali menjadi biru ketika tidak terpapar matahari dalam 2 hingga 2 menit.

    Bodi ramping, ringan dan layar kualitas tinggi

    realme 9 Pro memiliki desain ramping dan ringan, dengan ketebalan hanya 8.5 mm dan bobot 195 gram. Dimensi layar dari realme 9 Pro yang memiliki luas 6.6 inci, resolusi FHD+ 2412x1080, dengan rasio screen-to-body 90,8 persen.

    Dengan layar dan bodi yang dihadirkan, pengguna akan sangat puas saat bermain game atau menonton film, drama Korea ataupun tayangan lainnya.

    Apalagi dengan dukungan refresh rate 120Hz dan touch sampling rate 240Hz yang akan membuat visual dan animasi layar mulus dan halus.

    Baterai besar tahan hingga 500 jam lebih

    realme 9 Pro disematkan dengan baterai berkapasitas 5000mAh yang mampu bertahan hingga 581 jam dalam mode standby.

    Smartphone ini juga dilengkapi dengan pengisian cepat 33W Dart Charge. Ada dua varian memori yang ditawarkan kepada publik, 6GB/128GB dan 8GB/128GB. Selain itu, realme 9 Pro juga mendukung ekspansi dari RAM Dinamis 5GB dan Liquid Cooling System.

    Kualitas kamera yang bikin foto kaya akan detail dan warna

    realme 9 Pro didukung dengan tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama beresolusi 64MP dengan aperture f/1.79, kamera wide-angle 119 derajat dengan resolusi 8MP, dan kamera makro dengan resolusi 2MP. 

    Baca juga: Andalkan Teknologi Flagship, realme 9 Pro Siap Obrak-abrik Pasar Menengah

    Gak cuma itu, ada juga fitur pendukung Street Photography 2.0 yang terdiri dari mode Smart Long Exposure, Peak, Zoom, dan 90's Pop Filter. 

    Kamera depannya memiliki resolusi 16MP dengan kemampuan wide-angle 79,3 derajat, yang mendukung fitur Front Super Nightscape, Portrait Bokeh + HDR Selfie dan Portrait Bokeh + HDR Video. 

    Harga dan promo di JD.ID

    JD.ID menjadi salah satu e-commerce eksklusif yang akan mendistribusikan realme 9 Pro series di Indonesia.

    “Kami turut berbangga karena dapat ambil bagian dalam usaha menciptakan pasar smartphone dengan fitur flagship dan harga mid-range, menyuguhkan konsumen Indonesia akan ponsel pintar yang berkualitas tinggi dan harga yang bersaing,”  ungkap Ma Xiu Ying, Chief Marketing Officer (CMO) JD.ID

    Pre-order untuk realme 9 Pro 8GB/128GB secara online dimulai pada 16 Februari 2022 pukul 00:00. Dan yang membeli realme 9 Pro 8GB/128GB dari tanggal 16 hingga 19 Februari 2022 mendatang, akan berkesempatan mendapatkan voucher potongan harga saat bertransaksi di JD.ID.

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini