Gadget

4 Fitur OPPO A95 ini Bikin Main Game Makin Seru

  • 27 December 2021
  • Bagikan :
    4 Fitur OPPO A95 ini Bikin Main Game Makin Seru Foto: Dok. OPPO Indonesia

    Uzone.id - OPPO A95 hadir dengan mengusung chipset kencang Qualcomm Snapdragon 662 (11nm) Octa-Core dan kapasitas RAM lega sebesar 8GB. 

    Dengan spesifikasi yang dihadirkan, OPPO A95 dipersembahkan bagi pengguna yang menginginkan pengalaman main smartphone lancar, mulus dan efisien setiap saat.

    Kombinasi prosesor kencang dan RAM lega memberikan pengalaman membuka aplikasi serta memainkan game mobile lancar tanpa nge-lag.

    Baca juga: Cara Tambah RAM Sampai 5GB di OPPO A95

    Game seperti PUBG, Mobile Legend, atau Call of Duty dapat dimainkan secara mulus tanpa gangguan pada setelan grafis High dan frame rate medium.

    OPPO A95 juga menghadirkan beberapa fitur pendukung yang membuat pengalaman bermain game makin seru. Beberapa fitur tersebut diantaranya:

    RAM Expansion

    RAM Expansion atau RAM Extended memungkinkan sistem untuk ‘meminjam’ kapasitas penyimpanan internal untuk memperluas kapasitas RAM dengan kehadiran RAM Virtual sebesar 2GB, 3GB, hingga 5GB.

    Nantinya, RAM di smartphone akan berjumlah 13GB dengan kombinasi RAM 8GB dengan RAM Virtual 5GB.

    RAM dengan kapasitas besar ini akan membuat pengguna OPPO A95 bermain game seperti PUBG, Mobile Legend dan Call of Duty dengan lancar. Bahkan, membuka aplikasi di background pun tidak masalah.

    Hyper Boost (Game Space)

    OPPO A95 menghadirkan fitur Hyper Boost yang dapat meningkatkan performa ponsel ketika membuka dan menjalankan game maupun beberapa aplikasi. Fitur ini akan aktif secara otomatis ketika aplikasi dan game yang ada di Game Space dijalankan pada OPPO A95.

    Frame rate game akan menjadi stabil saat menggunakan Frame Boost, begitupun Touch Boost akan membuat sentuhan jari menjadi lebih responsif sehingga navigasi dan aktivasi skill menjadi lebih lincah dan cepat.

    Baca juga: Rekomendasi Smartphone Akhir Tahun: OPPO A95

    Tak hanya aktif secara otomatis, pengguna OPPO A95 juga bisa memasukkan game secara manual. Dalam Game Space ini terdapat tiga pilihan yaitu Low Power, Balance, dan Pro Gamer mode.

    Low Power mode akan diatur dalam daya baterai paling hemat namun CPU dan GPU berada di bawah dua mode, Balanced dan Pro Gamer.

    Kemudian Balanced akan menggunakan performa CPU dan GPU yang bertenaga namun konsumsi energinya lebih boros dari Low Power. Untuk Pro Gamer, performa CPU, GPU, dan peningkatan sinyal jaringan yang maksimal, namun daya baterai boros.

    Block Notification dan Reject Call

    Fitur ini akan memblokir semua notifikasi telepon, pesan SMS, chat, dan pesan aplikasi lain saat bermain game. 

    Reject Call juga dapat digunakan untuk menolak panggilan telepon agar tidak mengganggu jalannya permainan. 

    Bullet Notification

    Fitur ini bisa digunakan untuk memudahkan melihat pesan atau chat dari orang lain tanpa harus membuka aplikasi. Bullet Notification ini akan melayang dari bagian kanan ke kiri tanpa mengganggu aktivitas bermain game.

    Kecepatan, transparansi dan maksimal jumlah pesan dari fitur ini bisa diatur oleh pengguna.

    Tags : OPPO A95 OPPO 

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini