icon-category News

4 Gaya Unik Sandiaga Uno Saat Pertama Ngantor di Balai Kota

  • 17 Oct 2017 WIB
  • Bagikan :

    Hari Selasa (17/10) merupakan hari pertama bagi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan-Sandiaga Uno bekerja memimpin ibu kota. 

    Keduanya menyambangi Balai Kota DKI dengan seragam lengkap Pegawai Negeri Sipil (PNS).

    Namun ada yang berbeda dengan penampilan Wakil Gubernur, Sandiaga Uno. Sebelumnya pose-pose unik dirinya seperti jurus burung banga menyita perhatian publik, kini giliran penampilannya yang tak kalah unik. 

    Berikut kumparan (kumparan.com) rangkum empat gaya 'tak biasa' Sandi saat ngantor di Balai Kota

    1. Kendaraan

    Hari pertama Sandi bertugas menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta dirinya menumpang mobil pribadi Anies Baswedaan yakni Toyota Innova saat menuju Balai Kota. 

    Saat ditemui kumparan (kumparan.com) ia menjelaskan alasannya tak menggunakan mobil dinas, menurut pria 48 tahun ini menuturkan jika mobil dinas hanyalah alat transportasi bukan alat pembentuk presepsi. 

    "Kita pakai ini dulu saja sambil menyesuaikan. Saya menggarisbawahi, kendaraan itu alat transportasi bukan alat pembentukan persepsi," kata Sandiaga Uno di Balai Kota, Jakarta, Selasa (17/10).

    2. Sepatu

    Sandiaga Uno memang kerap tampil modis dan rapi, tak jarang dirinya mengenakan barang-barang anak kekinian sebagai penunjang penampilan.

    Seperti ketika ia ditemui di Balai Kota, Sandi mengenakan seragam PNS berwarna cokelat dipadukan dengan sepatu kets menjadikan penampilannya berbeda dengan pasangannya, Anies Baswedan yang memilih tampil formal dengan sepatu kulit. 

    3. Tanpa ikat pinggang

    Selain sepatu, ada yang mencolok dari penampilan Sandi. Ia terlihat tak mengenakan ikat pinggang. 

    Penampilan dengan seragam PNS, lalu sepatu kets dan tanpa ikat pinggang ini memang lain daripada yang lain. Bertolak belakang dengan gaya seorang PNS pada umumnya yaitu memakai sepatu sepatu pantofel dan ikat pinggang kulit berwarna hitam. 

    4. Foto di Mobil

    Saat perjalanan menuju Balai Kota, Anies dan Sandi sempat berfoto bersama di dalam mobil. Foto tersebut kemudian diunggah ke akun Instagram dan Twitternya. 

    "Pagi tadi, menuju Balai Kota," tulisnya pada keterangan foto.

     

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini