icon-category Gadget

4 Hal yang Bikin Airpods Laris Manis di 2019

  • 03 Jan 2020 WIB
  • Bagikan :

    Ilustrasi. (Foto: Unsplash)

    Uzone.id - Meski telah hadir sejak 2016, Airpods baru menjadi pusat perhatian pada 2019. Mengutip CNN, penjualan AirPods dan Apple Watch di kuartal terakhir 2019 melonjak 54 persen.

    Keberhasilan tersebut membuktikan bahwa earphone nirkabel ini menjadi salah satu produk terpenting Apple. Tapi, apa sih yang membuat AirPods populer?

    Mengutip Business Insider, ada beberapa alasan di balik ketenaran AirPods. Pertama, Apple meluncurkan versi baru AirPods untuk kali pertama sejak debut pada 2016. Ini menjadi hal menarik bagi para pengguna yang menginginkan hal baru atau pembeli pertama.

    Baca juga: Tahun Baru, WhatsApp ‘Lenyap’ dari Ponsel Ini

    Kedua, secara umum, permintaan earphone nirkabel lebih tinggi dari sebelumnya. Data statistik dari International Data Corporation mengungkapkan produk ini masuk kategori yang paling cepat berkembang di industri teknologi, melampaui jam tangan pintar dan fitness tracker.

    Ketiga, selama bertahun-tahun, Apple disebut-sebut mendapat tekanan untuk menciptakan kesuksesan iPhone lewat produk baru. AirPods mungkin tak terlalu berpengaruh seperti iPhone, tapi produk ini cukup sukses untuk membuktikan bahwa perusahaan masih mampu berinovasi.

    Baca juga: Samsung Akan Rilis TV Nyaris Tanpa Bingkai di CES 2020

    Patrick Moorhead, president and principal analyst dari perusahaan penasihat teknologi Moor Insights & Strategy mengatakan, “AirPods adalah produk perangkat keras terpenting kedua Apple setelah iPhone.”

    Keempat, faktor kualitas produk. AirPods hadir dengan berbagai teknologi dan fitur menarik. Beberapa fitur yang disematkan di AirPods Pro, yaitu noise cancellation alias fitur blokir kebisingan, force touch untuk mengontrol pengaturan audio, dan lainnya.

     

    Cek berita dan artikel yang lain di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini