Travel

4 Hotel Instagramable dengan Harga Terjangkau di Yogyakarta

  • 28 September 2018
  • Bagikan :

    (Foto: Booking.com)

    Uzone.id - Yogyakarta masih menjadi salah satu primadona bagi wisatawan domestik dan mancanegara. Selain dikenal sebagai pusat seni dan budaya, Yogyakarta juga tersohor lantaran memiliki makanan tradisional dengan rasa yang khas.

    Namun di antara hal-hal klasik, kamu tetap bisa menemukan hotel-hotel unik. Mengutip Wonderful Indonesia, berikut ini empat hotel dengan desain yang khas, bahkan cenderung instagramable di Yogyakarta.

    Baca: Melihat Instalasi Bertema Kelinci Sambil Menikmati Kue Bulan di Hong Kong

    Greenhost Boutique Hotel Prawirotaman

    Hotel yang ramah lingkungan dan relatif baru ini merupakan salah satu yang paling mempesona di Yogyakarta. Yang membuat hotel ini istimewa, yaitu desainnya yang menarik, asri, dan terdapat tanaman hidroponik.

    Kamar-kamar di Greenhost Boutique Hotel Prawirotaman juga didesain dengan sangat nyaman dan unik. Jadi, kamu mungkin akan sangat betah bermalam di sini.

    Objek wisata terdetak dari hotel ini, yaitu Sumur Gumuling, Taman Sari Yogyakarta (Taman Sari Keraton Yogyakarta), dan Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat (Keraton Yogyakarta).

    Baca: 5 Tempat Terbaik di Dunia untuk Menikmati Musim Gugur

    Yats Colony

    Saat masuk ke hotel, kamu akan melihat kolam renang berbentuk unik. Bangunan hotel berdiri dengan cantic mengelilingi kolam renang. Menariknya, setiap kamar dari hotel ini memiliki tema dan nama berbeda-beda.

    Ada lima jenis kamar yang disediakan. Kamu bisa memilih sesuai dengan kebutuhan. Yats Colony cocok untuk kamu yang butuh tempat nyaman untuk bersantai. Tempat wisata yang dekat dengan Yats Colony sama seperti objek wisata yang dekat dengan Greenhost Boutique Hotel Prawirotaman.

    Lokal Hotel & Restaurant

    Hotel berwarna-warni ini benar-benar menakjubkan. Beberapa kamar tipe superior di bergaya Lokal Hotel & Restaurant dua lantai, dan tampak menggemaskan. Lantai bawahnya adalah ruang tamu, sementara lantai atasnya berupa kamar tidur.

    Tempat wisata atau belanja yang dekat dengan hotel ini, yaitu Ambarrukmo Plaza, Kraton Ngayogyakarta Hadiningrat, dan Taman Sari Yogyakarta. Untuk menuju Candi Borobudur, kamu hanya perlu berkendara sekitar satu jam.

    Baca: Chungnam-do, Provinsi di Korea Selatan dengan Pemandangan Eksotis

    Omah Kecebong

    Terletak di pinggiran Yogyakarta, Omah Kecebong dikelilingi pemandangan yang asri. Di sini, kamu tidak hanya dapat bermalam di rumah tradisional yang autentik, tetapi juga akan disajikan beberapa masakan lokal yang lezat.

    Ada pula paket liburan yang akan memperkenalkan kamu dengan cara hidup masyarakat Yogyakarta. Kamu akan berkenalan dengan permainan tradisional, cara memakai kebaya, menanam padi, dan lainnya. Menarik, kan?