icon-category Auto

4 Kecanggihan Motor Listrik Gogoro yang Digandeng Gojek

  • 02 Nov 2021 WIB
  • Bagikan :

    Gogoro (Foto: Instagram @gogoro_taiwan)

    Uzone.id - Pada September 2021, GoTo telah berinvestasi dalam pendanaan PIPE sehubungan dengan kombinasi bisnis yang dilakukan Gogoro dan Poema Global Holdings Corp. Transaksi tersebut ditargetkan selesai pada awal 2022.

    Diketahui, GoTo merupakan grup teknologi terbesar di Indonesia dan ekosistem “go-to” untuk kehidupan sehari-hari yang terdiri dari platform on-demand terbesar (Gojek), platform e-commerce terbesar di Indonesia (Tokopedia), dan layanan pembayaran dan keuangan terkemuka (GoTo Financial).

    GoTo telah menggandeng Gogoro (motor listrik asal Taiwan) serta Pertamina untuk mewujudkan ekosistem motor listrik di Indonesia.

    Berikut 4 kecanggihan motor listrik Gogoro, yang dilansir Uzone.id dari situs resminya:

    BACA JUGA: Gojek Gandeng Gogoro Uji Coba 250 Motor Listrik, Simak 5 Faktanya!

    1. Platform Baterai Swap

    Gogoro (Foto: Instagram @gogoro_taiwan)

    Gogoro melakukan inovasi global dalam compact electric propulsion, desain baterai, baterai swap, dan layanan advanced cloud yang memanfaatkan kecerdasan buatan untuk mengelola ketersediaan dan keamanan baterai.

    Inti dari ekosistem Gogoro adalah Jaringan Gogoro (Gogoro Network), yakni platform baterai swap yang sangat efisien dan diakui oleh Guidehouse Insights sebagai perusahaan baterai swap terkemuka untuk kendaraan ringan (lightweight) perkotaan di dunia.

    Lebih dari 400.000 pengendara dan 2.100 stasiun baterai swap, jaringan Gogoro telah melayani 270.000 baterai swap harian dengan lebih dari 250 juta total baterai swap hingga saat ini.

    2. GoShare

    Gogoro (Foto: Instagram @gogoro_taiwan)

    Berbagi kendaraan ditata ulang melalui baterai swap, di mana pengendara sendiri adalah kunci untuk jangkauan tanpa batas.

    Akses instan ke kendaraan roda dua listrik yang dapat dibagikan memungkinkan para komuter melewati kerumitan angkutan massal tradisional, kemacetan, dan parkir untuk mencapai tujuan mereka dengan lebih cepat dan lebih nyaman.

    Baterai swap bisa membantu kota membuat transportasi yang lebih bersih dan berkelanjutan tersedia untuk pasar massal.

    GoShare memecahkan kedua sisi persamaan dengan menyatukan seluruh sistem dengan armada kendaraan roda dua pintar yang terhubung yang didukung oleh Jaringan Gogoro.

    Pilot GoShare di Taiwan telah membuktikan keunggulannya. Dalam tahun pertama, ini menjadi salah satu platform berbagi yang tumbuh paling cepat di dunia, dengan hampir satu juta pelanggan dan 95 persen pemanfaatan armada setiap hari dengan 70 persen pengguna menyediakan pertukaran baterai sendiri.

    3. Sistem IQ

    Gogoro (Foto: Instagram @gogoro_taiwan)

    Gogoro Smartscooters lebih dari sekadar motor listrik. Gogoro Smartscooters adalah komputer powerfull dengan dua roda.

    iQ adalah sistem operasi onboard yang dibuat untuk menghadirkan kemampuan penuh powertrain digital kami, sensor pintar, dan komponen yang terhubung ke kehidupan. Itu membuat mengendarai Gogoro lebih aman, lebih mudah, lebih hemat energi, dan jauh lebih menyenangkan.

    Gogoro mengembangkan Sistem iQ untuk berfungsi sebagai otak dari setiap kendaraan yang dibuat. Sistem ini memanfaatkan konektivitas Smartscooter dan kemampuan pengumpulan data untuk melacak setiap fungsi dan mengaktifkan setiap fitur pintar.

    Sistem iQ menempatkan pengendara di pusat teknologi. Kecerdasan dan pembelajaran mesinnya telah memungkinkan industri pertama seperti buka kunci kedekatan, keamanan pengenalan wajah, perintah suara Siri, penyetelan kinerja yang peka terhadap cuaca, kartu kunci nirkabel, pemeriksaan kesehatan kendaraan instan, dan banyak lagi.

    Itu terhubung dengan Aplikasi Gogoro yang memberikan pengendara mengetahui secara instan tentang status kendaraan mereka, dan kontrol real-time atas fitur personalisasi dari mode olahraga hingga tema musik khusus dan hadiah ulang tahun khusus.

    BACA JUGA: Modifikasi Audio Mitsubishi Xpander Tanpa Takut Garansi Hangus

    4. Drive Digital

    Gogoro (Foto: Instagram @gogoro_taiwan)

    Selama bertahun-tahun, motor listrik yang kurang bertenaga dan tidak efisien menghalangi adopsi EV roda dua di pasar massal.

    Gogoro mengubah semua itu dengan mengembangkan powertrain listrik kelas 125cc pertama dengan performa yang belum pernah ada sebelumnya.

    Teknologi Drive Digital mutakhir Gogoro adalah inti dari jajaran motor terobosan dan powertrain plug-and-play. Pendekatan inovatif terhadap perkabelan, rasio roda gigi, pendingin air, manajemen daya, dan konektivitas menghadirkan akselerasi, keserbagunaan, dan keandalan yang belum pernah ada sebelumnya di berbagai tingkat daya yang berbeda.

    Digital Drive tidak hanya mengubah permainan untuk Gogoro Smartscooters, tetapi juga menginspirasi mitra termasuk Yamaha, Hero, Aeon, PGO, Suzuki Taiwan, antara lain untuk mengadopsi platform Gogoro untuk membuat lini kendaraan roda dua listrik pintar mereka sendiri yang ditenagai oleh Gogoro Network.

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Tags : gogoro gojek taiwan 

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini